Iklan RBTV Dalam Berita

Musim Kemarau Segera Pergi, Ini Prediksi Awal Musim Hujan di Bali

Musim Kemarau Segera Pergi, Ini Prediksi Awal Musim Hujan di Bali

Prediksi Cuaca BMKG--

1. Payung atau Jas Hujan

Satu hal yang tidak mungkin kita lupakan saat musim hujan tiba, yaitu payung dan jas hujan. Dua benda ini untuk melindungi dari air hujan agar tidak membasahi tubuh kita. Memakai jas hujan atau payung juga dapat meminimalisasi tubuh terserang penyakit.

BACA JUGA:Tidak Serentak, Ini Prediksi Musim Hujan di NTB, Kapan Puncaknya?

2. Memakai Jaket dan Pakaian Hangat

Saat musim hujan suhu akan turun dan menjadi lebih rendah dari musim sebelumnya. Jadi tidak heran jika kita akan merasa kedinginan selama musim hujan. Menggunakan jaket dan pakaian hangat bisa menjadi senjata ampuh untuk menjaga tubuh tetap hangat.

3. Jaga Kesehatan dengan Makanan Bergizi dan Rutin Berolahraga

Tidak sedikit masyarakat mengeluh jadi sering sakit saat musim hujan. Apalagi musim hujan rawan penyakit datang secara cepat.

Oleh karena itu, kita harus menjaga pola makan dan rutin berolahraga agar terhindar dari berbagai penyakit dan memperkuat imun kita.

BACA JUGA:Prediksi Musim Hujan di Madiun 2024, BMKG Ungkap Kecamatan Ini Alami Peningkatan Curah Hujan

4. Tutup Tempat Penampungan Air

Tidak dipungkiri, kebiasaan yang dianggap sepele ini akan membawa penyakit ke dalam rumah. Contohnya, membiarkan bak mandi terbuka sehingga menjadi sarang nyamuk.

Jentik nyamuk di kamar mandi bisa menyebabkan demam berdarah. Jadi, pastikan menutup penampungan air apabila sudah tidak digunakan untuk menghindari demam berdarah.

5. Kerja Bakti Membersihkan Selokan

Sebelum musim hujan tiba, penting melakukan kerja bakti untuk membersihkan selokan atau parit. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko banjir dan selokan meluap.

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: