Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar 10 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia, Cocok untuk Kantong Mahasiswa

Daftar 10 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia, Cocok untuk Kantong Mahasiswa

Kota dengan Biaya Hidup Termurah --

Terlebih ada banyak kampus-kampus terkenal yang menjadi favorit di Yogyakarta, seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), hingga Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

BACA JUGA:Daftar Mobil Listrik yang Pajak Tahunannya Paling Murah, Begini Cara Hitung Pajaknya

2. Cirebon

Cirebon, Jawa Barat menjadi kota dengan biaya terendah. Dalam hal ini, untuk biaya kost, biaya makan, dan hiburan berkisar dari kurang dari Rp 1 sampai 2 juta saja.

Beberapa kampus favorit di Cirebon, mulai dari Universitas Gunung Jati (UGJ)i, Universitas Muhammadiyah Cirebon, Universitas 17 Agustus Cirebon, serta IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

3. Solo

Solo masuk daftar kota dengan biaya hidup termurah selanjutnya. Pasalnya, lokasi kota ini juga tak terlalu jauh dari Yogyakarta.

Biaya hidup di Solo sekitar Rp 1,5 jutaan saja per bulan. Jumlah tersebut sudah termasuk makan sehari-hari dan biaya tempat tinggal.

Untuk pilihan kampus favoritnya, ada Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), hingga Institut Seni Indonesia Surakarta.

BACA JUGA: 5 Motor Listrik Terbaru 2024 Paling Irit Konsumsi Baterai

4. Purwokerto

Kota Purwokerto dikenal dengan julukan sebagai kota pelajar di Jawa Tengah. Selain itu, biaya hidup di sini juga terbilang cukup murah.

Di mana, uang sewa kost bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 300 ribuan saja dengan uang makan berkisar Rp 8-12 ribu saja per porsi makan.

Kota ini juga punya salah satu universitas negeri favorit, yakni Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).

BACA JUGA:Mobil Listrik Asal China, Simak Spesifikasi Unggulan Zeekr 009 yang Diuji Coba Ditimpa Beton Bobot 30 Ton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: