Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar 10 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia, Cocok untuk Kantong Mahasiswa

Daftar 10 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia, Cocok untuk Kantong Mahasiswa

Kota dengan Biaya Hidup Termurah --

5. Semarang

Ibu Kota Jawa tengah, Semarang, juga masuk kota incaran calon mahasiswa dengan biaya hidup yang ramah di kantong.

Di sini, biaya sewa kost hanya berkisar rata-rata Rp 500 ribu per bulannya. Sementara, untuk makannya dengan Rp 12 ribu saja kamu sudah bisa kenyang sekali makan.

Biaya itu terbilang cukup terjangkau, dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Jawa. Pilihan kampus di Semarang, di antaranya Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Dian Nuswantoro. dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Daftar Mobil Listrik yang Pajak Tahunannya Paling Murah, Begini Cara Hitung Pajaknya

6. Malang

Kota dengan julukan kota apel ini, terbilang punya biaya makan cukup murah. Biasanya, makanan di restoran umum seperti warteg per porsinya cuma dihargai Rp 10 ribu saja.

Sementara, untuk harga kisaran sewa kontrakan atau kost-nya berkisar di Rp 400 ribuan per bulan.

Beberapa kampus yang ada di Malang yaitu, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Universitas Negeri Malang (UNM), Universitas Brawijaya (UB), hingga Universitas Islam Malang.

BACA JUGA:4 Motor Matic Honda Terbaru 2024 Irit BBM, Cocok untuk Berkendara Jauh

7. Sibolga

Sibolga adalah kota terkecil di Indonesia yang punya julukan kota ikan. Di sini, biaya sewa tempat tinggalnya berkisar Rp 300 ribu, dan ongkos makan mulai dari Rp 9 ribu saja lho.

Untuk pilihan perguruan tinggi di sana yang bisa dipilih, ada Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Sibolga, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah, hingga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Washliyah.

8. Probolinggo

Salah satu kota terkenal di Jawa Timur ini, tergolong kota dengan biaya hidup terjangkau. Pasalnya, untuk makan, biaya pengeluarannya hanya sekitar Rp 7 ribu per sekali makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: