Iklan RBTV Dalam Berita

Seorang Pria Ditemukan Tewas dengan Tubuh Gosong, Gunakan Headset saat Hp Dicas

Seorang Pria Ditemukan Tewas dengan Tubuh Gosong, Gunakan Headset saat Hp Dicas

Pria Ditemukan Tewas di Kos--

BACA JUGA:Istri Kerja Merantau, Suami Jual Bayi Kandungnya Seharga Rp 15 Juta Buat Judi Online

3. Hindari Menggunakan Ponsel Saat Dicharge

Sebisa mungkin hindari menggunakan ponsel saat sedang dicas. Ini akan mengurangi risiko baterai panas berlebihan dan mencegah potensi ledakan atau sengatan listrik.

4. Jauhkan dari Cairan

Pastikan ponsel dan charger tidak terkena cairan, karena air adalah konduktor yang dapat menyebabkan korsleting dan sengatan listrik.

BACA JUGA:Cara Cek Lokasi Ujian CPNS 2024, Ini Tata Tertib yang Berlaku

5. Gunakan Alat Pengaman Tambahan

Anda juga bisa menggunakan alat pengaman tambahan seperti stop kontak yang dilengkapi dengan pengaman arus berlebih. Ini akan membantu mencegah kebocoran listrik yang bisa berbahaya.

Meskipun kematian IBK masih belum dapat dipastikan penyebab pastinya, kasus ini seharusnya menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya berhati-hati dalam menggunakan perangkat elektronik.

Ponsel dan headset memang menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, namun kita harus tetap waspada dan menggunakan perangkat tersebut dengan bijak agar tidak menimbulkan risiko yang tidak diinginkan.

Kejadian ini sekaligus menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu memperhatikan keselamatan saat menggunakan perangkat elektronik, terutama saat berada di lingkungan yang tertutup atau saat sedang tidur.

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: