Iklan RBTV Dalam Berita

Anies Baswedan Muat 29 Keahlian di Profil LinkedIn, Yuk Intip Apa Saja

Anies Baswedan Muat 29 Keahlian di Profil LinkedIn, Yuk Intip Apa Saja

Anies Baswedan Muat 29 Keahlian di Profil LinkedIn, Yuk Intip Apa Saja--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Anies Baswedan muat 29 keahlian di profil linkedin, yuk intip apa saja.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghebohkan jagad media sosial setelah memasang status "Open to Work" di platform LinkedIn.

Informasi ini viral setelah Anies mengunggah tangkapan layar dari status LinkedIn itu di Instagram pribadinya, @aniesbaswedan.

BACA JUGA:Cara Mudah Mencari Pekerjaan di LinkedIn, Pahami Cara dan Fiturnya

Terlihat, Anies memposting foto dirinya dengan lingkaran hijau bertuliskan #OpenToWork, yang merupakan fitur di LinkedIn bagi para profesional yang sedang mencari peluang kerja baru.

Anies juga menyatakan siap untuk menjalin hubungan profesional melalui platform yang sering digunakan untuk berjejaring dan melamar kerja itu.

Adapun Fitur "Open to Work" diperkenalkan LinkedIn sebagai respons terhadap meningkatnya jumlah pencari kerja, terutama selama masa pandemi COVID-19.

Pengguna yang mengaktifkan fitur ini akan memiliki lingkaran hijau di foto profil mereka, menandakan bahwa mereka sedang mencari pekerjaan atau terbuka terhadap kesempatan kerja baru.

Anies berkelakar bahwa statusnya saat ini sebagai "pengacara" alias pengangguran banyak acara.

Komentar ini mengundang berbagai usulan dari netizen terkait kegiatan yang bisa ia lakukan, mulai dari menjadi atlet lari, mendaki gunung, bermain di curug, hingga sekadar nongkrong di kafe.

BACA JUGA:Meningkatkan Peluang Karir dengan Open to Work di LinkedIn, Begini Tipsnya Agar Maksimal

"Karena sedang jadi pengacara, ada yang mengusulkan saya jadi atlet lari di GBK, naik gunung, main di curug, ngalor-ngidul naik TransJakarta berhenti di Perpusnas, ke Sarinah, dan nongkrong di coffee shop," tulis Anies dalam unggahannya pada Senin (7/10).

Sebelum melakukan kegiatan tersebut, Anies menyebutkan bahwa ia terlebih dahulu memperbarui profil LinkedIn-nya untuk menunjukkan bahwa ia terbuka terhadap peluang kerja.

29 Keahlian Anies Baswedan di Profil LinkedIn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: