Iklan RBTV Dalam Berita

Viral! Banner dari Kedutaan Besar Malaysia di RI Soal Ajakan Berobat ke Malaysia, Netizen Dukung Malaysia

Viral! Banner dari Kedutaan Besar Malaysia di RI Soal Ajakan Berobat ke Malaysia, Netizen Dukung Malaysia

Banner Viral--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Viral! Viral! Banner dari Kedutaan Besar Malaysia di RI soal ajakan berobat ke Malaysia, netizen dukung Malaysia.

Belakangan ini, jagat media sosial Indonesia dihebohkan dengan viralnya poster atau banner dari Kedutaan Besar Malaysia di RI yang mempromosikan layanan kesehatan lebih murah di negara tetangga, Malaysia.

BACA JUGA:Peringan Dini BMKG, 25 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Selama Sepekan, Ada Bengkulu?

Foto poster tersebut tersebar luas di berbagai platform media sosial dan menjadi perbincangan panas di kalangan netizen Indonesia.

Banyak yang menilai bahwa keberadaan banner tersebut seolah menjadi sindiran terhadap sistem pelayanan kesehatan di Indonesia yang dianggap lebih mahal dan kurang efisien.

Malaysia Healthcare, layanan kesehatan yang dipromosikan melalui banner tersebut, diklaim tidak hanya menawarkan biaya pengobatan yang jauh lebih murah, tetapi juga pelayanan yang lebih baik dari segi administrasi hingga perawatan.

Hal ini semakin memicu diskusi, terutama karena banyak warga Indonesia yang merasa bahwa pelayanan kesehatan di Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang perlu diperbaiki.

BACA JUGA:Simulasi KAR BTN 2024, Cicilan Mulai Rp 900 Ribuan Per Bulan, Tertarik?

Menteri Kesehatan RI Berkomentar

Menanggapi viralnya banner yang menjadi perbincangan publik, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan tanggapannya.

Meskipun tidak terlalu panjang, ia menekankan bahwa kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi pemerintah Indonesia, khususnya dalam memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan di dalam negeri.

"Itu artinya kita harus introspeksi diri dan meningkatkan pelayanan kesehatan," ujar Budi ketika ditemui di depan Gedung Swabessy, Kemenkes RI, Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Kamis (10/10/2024).

Budi Gunadi menyiratkan bahwa keberadaan promosi layanan kesehatan dari Malaysia tersebut adalah sebuah pengingat bahwa sistem kesehatan di Indonesia harus terus dibenahi agar mampu bersaing secara global dan memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya sendiri.

BACA JUGA:Kumpulan Soal SKD CPNS Kemenkumham 2024, Lengkap dengan Kunci Jawaban dan Tips Mengerjakan Soal

Pendapat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan

Selain Menteri Kesehatan, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Azhar Jaya, juga angkat bicara terkait viralnya promosi layanan kesehatan Malaysia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: