Iklan RBTV Dalam Berita

7 Ciri-ciri Istri Selingkuh Menurut Psikologi, Ini Penyebabnya

7 Ciri-ciri Istri Selingkuh Menurut Psikologi, Ini Penyebabnya

Ciri Perselingkuhan --

Ia kemudian mungkin akan mencari pemenuhan kebutuhan intimasi dan kepuasan seksual ini di luar pernikahan.

Kurangnya kepuasan seksual dalam pernikahan dapat memicu frustrasi dan keretakan ikatan emosional suami istri, yang pada akhirnya mendorong pihak istri untuk mencari hubungan intim yang lebih memuaskan di luar pernikahannya.

BACA JUGA:Pasca Kecelakaan Maut yang Tewaskan 2 Orang, Owner Pallubasa Serigala Jadi Tersangka, Ini Alasannya

2. Tidak Mendapat Kebutuhan Emosional dari Suami 

Wanita cenderung akan merasa dihargai lewat interaksi yang sifatnya non seksual dan emosional. Berbicara, memberikan perhatian hingga melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama, jauh lebih berharga daripada sekadar aktivitas seksual.

Ketika kebutuhan emosional mereka itu tidak terpenuhi dari pasangannya, karena suami sering marah atau jarang mengajak mengobrol, mereka mungkin akan mencarinya di tempat lain. Inilah yang kemudian membuka peluang untuk berselingkuh.

BACA JUGA:Mimpi ke Piala Dunia 2026 Belum Hilang, Timnas Indonesia Siap Hadapi China

3. Merasa Tidak Diapresiasi

Banyak wanita yang menikah merasa bahwa mereka hanya dianggap sebagai pembantu rumah tangga, pengasuh anak, atau pencari nafkah oleh sang suami.

Mereka merasa kurang mendapatkan penghargaan atau apresiasi atas peran dan kontribusi yang mereka berikan dalam rumah tangga.

Perasaan tidak dihargai ini dapat memicu keinginan untuk mencari pengakuan, pujian, dan perhatian dari pria lain di luar pernikahan. Mereka berharap bisa mendapatkan penghargaan yang dirasa hilang dalam pernikahannya dari hubungan di luar pernikahannya tersebut.

BACA JUGA:Mimpi ke Piala Dunia 2026 Belum Hilang, Timnas Indonesia Siap Hadapi China

4. Merasa Kesepian

Wanita bisa merasakan kesepian dalam pernikahan karena berbagai alasan. Mungkin karena pasangannya bekerja jauh di luar kota, sering bepergian atau tidak dekat secara emosional meskipun secara fisik mereka selalu ada. 

Apapun sebabnya, ini akan memicu rasa kesepian dan untuk mengisi celah kosong tersebut, mereka akan berselingkuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: