Iklan RBTV Dalam Berita

7 Ciri-ciri Istri Selingkuh Menurut Psikologi, Ini Penyebabnya

7 Ciri-ciri Istri Selingkuh Menurut Psikologi, Ini Penyebabnya

Ciri Perselingkuhan --

Intinya, rasa kesepian dapat mendorong seseorang untuk mencari koneksi sosial atau emosional di luar hubungan utama.

BACA JUGA:Mimpi ke Piala Dunia 2026 Belum Hilang, Timnas Indonesia Siap Hadapi China

5. Merasa Pembagian Tugas Rumah Tangga Tidak Adil 

Sebuah penelitian tentang wanita yang berselingkuh menyebutkan bahwa banyak wanita yang berselingkuh karena merasa terbebani dengan tugas rumah tangga yang harus mereka tanggung. 

Mereka menggambarkan bahwa mereka merasa suami kurang pengertian, tidak memberikan dukungan, dan membiarkan mereka menanggung semua pekerjaan rumah tangga sendirian. 

Ketidakadilan yang dirasakan dalam pembagian peran dan tanggung jawab rumah tangga ini membuat mereka merasa tidak dihargai sebagai istri. 

Akibatnya, mereka mencari perhatian, penghargaan, dan pemenuhan kebutuhan emosi maupun fisik dari pihak lain di luar pernikahan.

BACA JUGA:Perkara Hak Asuh Anak, Suami Pukul Istri dan Berakhir Menjadi Tersangka

Perselingkuhan dianggap sebagai pelarian dari ketidakbahagiaan dalam pernikahan dan upaya untuk mendapatkan kepuasan hidup yang hilang dalam rumah tangga.

Sementara itu, ketika kamu mulai merasakan ada yang berbeda dari istrimu, kamu mungkin bertanya-tanya apakah itu adalah salah satu tanda bahwa dirinya telah mendua.

BACA JUGA:5 Pertandingan Tanpa Kalah Saat Pakai Baju Putih, Ini 5 Sejarah Baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dun

Ciri-ciri Istri Selingkuh Menurut Psikologi

1. Perubahan Kebiasaan 

Semua perilaku istri tentu diketahui sang suami. Namun, ketika ada perubahan pada kebiasaannya tersebut maka dapat diwaspadai.

Mulai dari gaya berpakaian, aroma parfum, bahkan gaya rambutnya. Sebab, seorang perempuan akan berusaha menarik di depan pria incarannya. 

BACA JUGA:8 Penyebab Selingkuh Menurut Psikologi Berdasar Hasil Survey dan Efek Selingkuh Bagi Kesehatan

2. Mulai Sering Berbohong 

Seringnya seseorang berbohong dapat menjadi ciri perselingkuhan. Hal ini dilakukan untuk menyembunyikan aktivitas atau hubungan dari pasangan. Semakin hari akan semakin banyak kebohongan yang terjadi. 

3. Lebih Cuek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: