Iklan RBTV Dalam Berita

Sempat Dikabarkan Hilang, Ini Penyebab dan Kronologi Bagian Tubuh Turis Amerika Ditemukan di Perut Hiu

Sempat Dikabarkan Hilang, Ini Penyebab dan Kronologi Bagian Tubuh Turis Amerika Ditemukan di Perut Hiu

Kronologis bagian tubuh turis Amerika ditemukan dalam perut hiu--

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Muhamad Arafah, mengonfirmasi bahwa potongan tubuh tersebut milik Carol Collen Monfore setelah dilakukan pemeriksaan forensik oleh tim DVI Timor Leste yang bekerja sama dengan Konsulat Jenderal AS di lokasi. 

“Informasi yang kami terima benar bahwa potongan tubuh yang ditemukan milik wisatawan asing asal Amerika Serikat tersebut telah teridentifikasi setelah pemeriksaan forensik,” ujar Arafah.

Menurut Arafah, tubuh Monfore ditemukan di perairan Timor Leste pada 6 Oktober 2024, setelah hilang sejak 26 September. 

Potongan tubuh tersebut ditemukan oleh nelayan di Distrik Liquica, sebuah daerah pesisir di Timor Leste. Setelah dilakukan uji forensik oleh otoritas setempat, dipastikan bahwa potongan tubuh tersebut memang milik Monfore. 

BACA JUGA:7 Ciri-ciri Istri Selingkuh Menurut Psikologi, Ini Penyebabnya

Meskipun potongan tubuhnya ditemukan, tidak ada indikasi pasti bahwa Monfore meninggal akibat serangan hiu.

Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP Pulung Wietono, melalui Kapolsek Wetar, Ipda Giovani BM. Toffy, juga telah mengonfirmasi bahwa potongan tubuh tersebut memang milik Carol Collen Monfore. 

Uji forensik diperlukan untuk memastikan identitas korban meskipun pihak keluarga dan suami korban telah yakin bahwa potongan tubuh yang ditemukan merupakan bagian dari Monfore.

Meskipun ada dugaan bahwa Monfore tewas dimangsa hiu, keluarga dan orang-orang terdekat Monfore percaya bahwa kematiannya tidak sepenuhnya disebabkan oleh serangan hiu. 

Menurut teman keluarga Monfore, Rick Sass, mereka meyakini bahwa Monfore mengalami kondisi medis tertentu saat menyelam yang menyebabkan kematiannya sebelum hiu memangsa tubuhnya.

BACA JUGA:Pasca Kecelakaan Maut yang Tewaskan 2 Orang, Owner Pallubasa Serigala Jadi Tersangka, Ini Alasannya

Sass mengatakan bahwa Monfore, yang merupakan penyelam berpengalaman, terpisah dari kelompoknya setelah terseret oleh arus bawah laut yang kuat. 

Meskipun saat itu Monfore masih memiliki setengah cadangan oksigen di dalam tangki selamnya, ia tidak dapat bertahan.

“Kami tidak yakin ini adalah serangan hiu,” kata Sass seperti dikutip dari New York Post melalui NDTV. 

“Mike menduga bahwa Carol menderita semacam masalah kesehatan di bawah air.” Pernyataan ini didukung oleh fakta bahwa Monfore berada sekitar 24 kaki di bawah air ketika ia terpisah dari kelompoknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: