Iklan RBTV Dalam Berita

41 Juta Generasi Sandwich Tak Punya Rumah! Apa Itu Generasi Sandwich?

41 Juta Generasi Sandwich Tak Punya Rumah! Apa Itu Generasi Sandwich?

Fenomena generasi sandwich--

Menurut data dari Pinhome dan YouGov, sekitar 41 juta orang di Indonesia tergolong dalam generasi sandwich. 
Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh generasi ini adalah kesulitan untuk memiliki rumah.
Tingginya harga properti ditambah dengan kebutuhan hidup yang besar membuat mereka kesulitan untuk mewujudkan impian memiliki hunian sendiri. 

BACA JUGA:Pasti Cuan! 10 Cara Jualan di GrabFood, Bisnis Makin Laris Manis

Dalam survei yang dilakukan, sekitar 49% generasi sandwich menyatakan bahwa kebutuhan keluarga menjadi hambatan utama mereka dalam membeli rumah, sementara 48% lainnya menyebutkan bahwa stabilitas finansial menjadi faktor penghambat.

CEO Pinhome, Dayu Dara Permata, menyatakan bahwa generasi sandwich menghadapi tantangan besar dalam mewujudkan mimpi mereka, termasuk dalam hal memiliki rumah. 
Mereka tidak hanya harus menopang keluarga, tetapi juga harus mengejar impian pribadi mereka, seperti memiliki hunian yang layak. 

Untuk itu, berbagai platform, seperti Pinhome, kini hadir untuk membantu generasi sandwich dalam menemukan properti yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial mereka.

BACA JUGA:Mau Dapat Cuan, Ini Cara Join Program Youtube Shopping, Lengkapi 5 Syaratnya

Jenis-Jenis Generasi Sandwich

Generasi sandwich ternyata memiliki beberapa variasi tergantung pada siapa saja yang menjadi tanggungan mereka. 

Berdasarkan kategori yang dibuat oleh Carol Abaya, seorang ahli dalam bidang Aging and Elder Care, generasi sandwich dapat dibagi menjadi tiga kategori utama:

1. The Traditional Sandwich Generation

Orang dewasa berusia 40 hingga 50 tahun yang terhimpit oleh tanggung jawab mengurus orang tua yang sudah lanjut usia dan anak-anak yang masih memerlukan dukungan finansial.

2. The Club Sandwich Generation

Orang dewasa berusia 30 hingga 60 tahun yang tidak hanya harus menopang orang tua dan anak, tetapi juga cucu (jika sudah punya) atau bahkan kakek dan nenek yang masih hidup.

3. The Open Faced Sandwich Generation

Siapapun yang terlibat dalam pengasuhan orang lanjut usia, meskipun mereka tidak memiliki hubungan darah langsung atau bukan bagian dari keluarga inti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: