Iklan RBTV Dalam Berita

Daftar Formasi PPPK 2024 di Kementerian BUMN untuk Lulusan SMA hingga S1

Daftar Formasi PPPK 2024 di Kementerian BUMN untuk Lulusan SMA hingga S1

Seleksi PPPK 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daftar formasi PPPK 2024 di Kementerian BUMN untuk lulusan SMA hingga S1.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah resmi mengumumkan pembukaan seleksi pengadaan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk tahun 2024.

BACA JUGA:Pasutri Ini Raup Cuan Rp 65 Miliar Modal Tipu-tipu Lansia, Modusnya Bisa Bikin Awet Muda Bak Umur 24 Tahun

Ini merupakan kesempatan yang signifikan, terutama bagi pegawai non-aparatur sipil negara (ASN) yang saat ini aktif bekerja di lingkungan Kementerian BUMN dan terdaftar dalam pangkalan data Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dengan adanya pembukaan ini, Kementerian BUMN memberi peluang bagi mereka yang telah berkontribusi dan berdedikasi dalam pekerjaan sehari-hari untuk mengubah status kepegawaian mereka menjadi lebih permanen melalui jalur PPPK.

BACA JUGA:Penyebab Terjadinya Fenomena Badai Matahari, Ini 5 Dampak yang Harus Diwaspadai

Siapa yang Berhak Mendaftar?

Berdasarkan ketentuan yang ditetapkan, kesempatan untuk mendaftar tidak hanya terbuka bagi pegawai yang sudah terdaftar di BKN, tetapi juga bagi pegawai non-ASN yang telah aktif bekerja di Kementerian BUMN setidaknya selama dua tahun terakhir secara berkesinambungan.

Ini menjadi langkah strategis Kementerian BUMN untuk memberikan penghargaan kepada pegawai yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas terhadap instansi pemerintah.

BACA JUGA:Penyebab Terjadinya Fenomena Badai Matahari, Ini 5 Dampak yang Harus Diwaspadai

Rincian Formasi yang Tersedia

Mengacu pada Surat Pengumuman Sekretaris Kementerian BUMN Nomor: PENG-01/PANSELCPPPK.MBU/2024 tentang Pelaksanaan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Tahun Anggaran 202 dalam seleksi PPPK 2024 ini, Kementerian BUMN membuka 27 formasi, terbagi menjadi jabatan fungsional (JF) dan jabatan pelaksana (JP).

Kualifikasi pendidikan yang diperlukan juga bervariasi, mulai dari lulusan sekolah menengah atas (SMA) hingga sarjana (S1).

BACA JUGA:Waduh! Pria Ini Kaget Saat Tanya Harga Soto di Papua, Segini Harga Seporsinya

Formasi PPPK 2024 di Kementerian BUMN

Berikut adalah rincian formasi yang bisa dipilih oleh calon pelamar:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: