Iklan RBTV Dalam Berita

Begini Hukum Gadaikan SK Pegawai Sebagai Utang Menurut UAS

Begini Hukum Gadaikan SK Pegawai Sebagai Utang Menurut UAS

Hukum menggadaikan SK PNS menurut Ustad Abdul Somad--

BACA JUGA:Cuma 4 Bank Ini yang Melayani Pinjaman dengan Jaminan SK PPPK, Tenor Angsuran Hingga 25 Tahun

3. Memperdalam Terkait Transaksi Ribawi

Dalam arus kehidupan yang semakin modern, tidak menutup kemungkinan akan turut menghadirkan transaksi-transaksi ribawi baru. 

Dengan demikian jika tidak ingin terjerat di dalamnya, alangkah baiknya jika terus belajar dan update terkait transaksi itu. Terutama bagi yang berkecimpung dalam dunia bisnis hal ini tentu akan sangat bermanfaat.

4. Kuatkan Ta’awun

Sesama muslim adalah bersaudara, dengan demikian jika tidak ingin terjerat riba, tentu juga berharap saudaranya juga demikian, bukan?

Salah satu langkah yang bisa ditempuh untuk terhindar darinya adalah dengan menanamkan kebiasaan kerjasama. Maksudnya adalah saling mempedulikan antara satu dengan yang lain.

BACA JUGA:Ini Titik Lokasi Operasi Zebra 2024 di Medan, Catat Jam dan Target Pelanggaran

Jika dalam kondisi lapang bisa membantu saudara yang kesulitan. Karena setiap orang pasti akan melewati kesulitan termasuk dalam ekonomi. 

Jika kita sering peduli pada sesama tentu Allah akan mempermudah urusan kita. Salah satunya dengan menggerakkan saudara kita untuk membantu saat kita mengalami kesulitan.

5. Kenali Bahaya Riba

Selanjutnya agar terus termotivasi untuk menghindar dari transaksi ini maka perlu tahu akan bahayanya. Sebagai sesuatu yang diharamkan oleh Allah Ta’ala tentu dibaliknya terdapat banyak mudharat. Jika seseorang sengaja melakukannya akan mendapatkan kerugian baik di dunia maupun di akhirat.

BACA JUGA:Titik Lokasi Operasi Zebra Krakatau 2024 di Lampung, Ada 7 Target Pelanggaran

Itulah mengenai hukum gadaikan SK PNS sebagai hutang menurut Ustad Abdul Somad. Informasi diatas hanyalah imbauan kepasa masyarakat, semua kembali pada diri sendiri, namun sejatinya kehidupan didunia kita mencari hal-hal yang baik saja. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: