Iklan RBTV Dalam Berita

Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 di Kulon Progo, Ada Tilang Elektronik

Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 di Kulon Progo, Ada Tilang Elektronik

Operasi Zebra 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini titik lokasi operasi zebra Oktober 2024 di Kulon Progo, ada tilang elektronik.

Operasi Zebra Progo 2024 kembali digelar oleh Polres Kulon Progo, bekerja sama dengan berbagai instansi terkait, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

BACA JUGA:Perhatikan! Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 di Tangerang, Ada 14 Target Pelanggaran

Operasi yang melibatkan 980 personel ini resmi dimulai dengan apel pembuka yang dilaksanakan pada Senin, 14 Oktober 2024.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kulon Progo, AKBP Dr. Wilson Bugner F. Pasaribu, yang menyampaikan tujuan utama operasi ini adalah menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kulon Progo dan sekitarnya.

Operasi Zebra Progo 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024.

Operasi ini menitikberatkan pada pendekatan preemtif dan preventif untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan.

BACA JUGA:Dahsyatnya Manfaat Ampas Kopi, Bisa Jadi Pupuk Hingga Kesehatan Kulit, Yuk Ketahui Apa Saja

Dalam sambutannya, Kapolres Wilson Bugner menegaskan pentingnya peran lalu lintas sebagai urat nadi kehidupan masyarakat yang sangat mendukung produktivitas.

"Lalu lintas merupakan kunci produktivitas masyarakat. Peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas sangat penting untuk menciptakan keselamatan bersama. Operasi Zebra Progo ini diharapkan dapat membantu mewujudkan hal tersebut," jelas Kapolres.

BACA JUGA:Dahsyatnya Manfaat Ampas Kopi, Bisa Jadi Pupuk Hingga Kesehatan Kulit, Yuk Ketahui Apa Saja

Pendekatan Preventif dan Preemtif dalam Operasi

Menurut Kapolres Wilson, pendekatan preventif dan preemtif menjadi prioritas dalam pelaksanaan operasi ini.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas dan mencegah terjadinya pelanggaran.

Selain itu, operasi ini juga didukung oleh penegakan hukum secara elektronik dengan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) serta pemberian teguran simpatik kepada pengendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: