Iklan RBTV Dalam Berita

Jadi Garda Terdepan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, 100 Redkar Dikukuhkan oleh PJ Walikota

Jadi Garda Terdepan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, 100 Redkar Dikukuhkan oleh PJ Walikota

Pengukuhan 100 relawan pemadam kebakaran --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu mengukuhkan 100 relawan pemadam kebakaran (Redkar), Rabu (16/10).

BACA JUGA:250 Relawan Damkar Ikuti Sosialisasi Pencegahan Kebakaran di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Jangan Lewatkan, Malam Ini Ada Fenomena Langit Hunter’s Moon

Pengukuhan dilaksanakan di kantor Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) dan Penyelamatan Kota Bengkulu yang merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya , berupa pemberian materi kepada para relawan.

Kegiatan dihadiri Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi yang memberikan arahan sekaligus mengukuhkan 100 relawan pemadam kebakaran dari berbagai kecamatan dan kelurahan.

BACA JUGA:4 Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Candi Oktober 2024 di Magelang dan 12 Jenis Pelanggaran yang Disasar

Dalam pidatonya, Pj Walikota menekankan pentingnya peran relawan dalam sosialisasi bahaya kebakaran dan kerja sama dalam pencegahan dan penanganan kebakaran di wilayah masing-masing.

"Mulai hari ini, semua sudah resmi menjadi relawan kebakaran. Kami berharap relawan dapat memberikan informasi dan sosialisasi mengenai bahaya kebakaran, serta membantu masyarakat saat terjadi kebakaran," ujarnya.

BACA JUGA:8 Sasaran Polantas di Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Pallawa 2024 Makasar

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan kebakaran.

Setiap kelurahan akan memiliki 2-3 orang Redkar, yang akan berfungsi sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan, termasuk membantu akses jalan dan ketersediaan air saat terjadi kebakaran.

BACA JUGA:Segera Cek! Ini Titik Lokasi Operasi Zebra Oktober 2024 di Purwokerto, Siap-siap Ditindak Jika Melanggar

"Diharapkan setiap tahun jumlah relawan akan terus bertambah. Tahun ini, kami menargetkan penambahan 150 relawan," tutupnya.

Dengan adanya relawan ini, diharapkan masyarakat lebih siap dan tanggap terhadap bahaya kebakaran, sehingga dapat meminimalkan risiko dan dampak yang ditimbulkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: