Iklan RBTV Dalam Berita

6 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Bangkai Tikus di Plafon Rumah, Buktikan Sendiri

6 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Bangkai Tikus di Plafon Rumah, Buktikan Sendiri

Cara Menghilangkan Bau Bangkai Tikus di Plafon Rumah--

Soda kue mampu menyerap bau dan mengurangi keasaman yang mungkin ada akibat bangkai tikus. Selain itu, soda kue juga sangat mudah ditemukan dan murah.

BACA JUGA:Profil Abdullah Al Noaimi, Selebgram Bahrain yang Lecehkan Lagu Kebangsaan Indonesia

2. Bubuk Kopi

Selain menyegarkan suasana saat diseduh, bubuk kopi juga efektif dalam menghilangkan bau tidak sedap. Kafein dalam bubuk kopi mengandung nitrogen yang dapat membantu membersihkan belerang dari udara.

Letakkan beberapa wadah berisi bubuk kopi di area yang terkena bau, dan biarkan selama beberapa jam. Aroma kopi yang kuat dapat membantu menetralkan bau bangkai yang menyengat.

3. Cuka

Cuka adalah bahan alami yang sangat baik dalam menyerap bau. Letakkan cuka dalam gelas dan taruh di sekitar rumah, terutama di dekat area yang berbau.

Cuka dapat menyerap bau tidak sedap dengan cepat. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes air jeruk lemon atau minyak esensial ke dalam cuka untuk memberikan aroma yang lebih segar dan menyenangkan.

BACA JUGA:Sudah Hampir Sebulan Dirawat di Rumah Sakit, Begini Kondisi Abdee Negara Gitaris Slank

4. Arang Aktif

Arang aktif adalah solusi yang sangat efektif untuk menghilangkan bau. Tempatkan beberapa bungkus arang aktif di sekitar area yang berbau.

Arang aktif bekerja dengan cara menyerap partikel dan bau yang tidak diinginkan, menjadikannya pilihan yang baik untuk menetralkan bau bangkai tikus. Anda bisa menemukan arang aktif di toko-toko peralatan rumah tangga atau online.

5. Disinfektan atau Pemutih

Setelah bangkai tikus diangkat, semprotkan area bekas bangkai dengan disinfektan atau larutan pemutih dan air. Selain membantu menghilangkan bau, disinfektan juga membunuh kuman dan bakteri yang mungkin ada.

Pastikan untuk menggunakan pemutih dalam proporsi yang tepat dan ventilasi ruangan dengan baik saat menggunakannya, agar Anda tidak terpapar bau yang kuat dan bahan kimia berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: