Iklan RBTV Dalam Berita

Wajib Tertib Berlalu Lintas! Simak, Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Klaten

Wajib Tertib Berlalu Lintas! Simak, Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Klaten

Operasi Zebra 2024 di Klaten --

Hal ini merupakan bagian dari transformasi dalam penegakan hukum yang memanfaatkan teknologi untuk memastikan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.
Dengan demikian, masyarakat Klaten, terutama para pengendara, diimbau untuk selalu tertib dan memperhatikan kelengkapan berkendara. 

BACA JUGA:Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2025 Banyumas,Pendaftaran Terakhir Besok, Buruan Lamar

Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain adalah memastikan kendaraan lengkap dengan surat-surat yang sah, mematuhi rambu lalu lintas dan marka jalan, serta menggunakan helm SNI bagi pengendara sepeda motor dan sabuk keselamatan bagi pengendara mobil.

Lokasi dan Titik Operasi Zebra 2024 di Klaten

Berdasarkan data dari pelaksanaan Operasi Zebra di tahun-tahun sebelumnya, beberapa titik di Kabupaten Klaten menjadi fokus pelaksanaan razia dan tilang elektronik. 
Titik-titik ini meliputi lokasi-lokasi strategis yang sering kali menjadi jalur lalu lintas padat dan rentan terjadi pelanggaran lalu lintas.

BACA JUGA:Jadwal Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2025 Grobogan, Peluang Kerja Bagi Warga Grobogan

Lokasi titik Operasi Zebra dan razia di Klaten

1. Terminal Ir. Soekarno, Kabupaten Klaten

Terminal ini menjadi salah satu titik yang selalu diawasi dalam setiap pelaksanaan Operasi Zebra. Sebagai salah satu pusat transportasi di Klaten, terminal ini sering menjadi lokasi pemantauan untuk memastikan kelengkapan dan kepatuhan pengendara, khususnya angkutan umum dan angkutan barang.

2. Simpang Empat Golkar (Kecamatan Klaten Selatan)

Titik simpang empat ini berada di kawasan Klaten Selatan dan menjadi salah satu lokasi rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas. 

Pihak kepolisian akan meningkatkan pengawasan di titik ini untuk memastikan para pengendara patuh terhadap aturan yang berlaku.

3. Simpang Empat Bendogantungan (Kecamatan Klaten Selatan)

Bendogantungan juga menjadi salah satu kawasan yang menjadi fokus utama dalam Operasi Zebra. Kawasan ini kerap menjadi lokasi tilang elektronik dan pengawasan ketat dari petugas di lapangan.

4. Simpang Tiga Tegalyoso (Kecamatan Klaten Selatan)

Tegalyoso juga tak luput dari pengawasan dalam Operasi Zebra. Lokasi ini sering dilintasi oleh kendaraan roda dua dan empat yang keluar masuk dari berbagai arah, sehingga menjadi perhatian utama dalam penegakan hukum lalu lintas.

BACA JUGA:Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2024 Kota Bengkulu Masih Dibuka, Ini Persyaratan Lengkapnya

Lokasi Kamera ETLE di Klaten

Selain melakukan razia fisik, Polres Klaten juga memanfaatkan teknologi tilang elektronik (ETLE) dengan kamera CCTV yang dipasang di beberapa titik strategis. 
Kamera ini akan merekam pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh para pengendara, sehingga penindakan bisa dilakukan tanpa perlu ada razia langsung di jalan raya.
Beberapa titik lokasi kamera ETLE yang ada di Klaten antara lain:

1. Bendogantungan, Klaten Selatan

2. Srago, Klaten Tengah

Dengan adanya kamera ETLE di titik-titik tersebut, diharapkan pengendara dapat lebih waspada dan mematuhi aturan lalu lintas setiap saat, tidak hanya ketika ada petugas di lapangan.

BACA JUGA:Jadwal Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2025 Grobogan, Peluang Kerja Bagi Warga Grobogan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: