Iklan RBTV Dalam Berita

Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Candi 2024 di Jepara dan 7 Sasaran Utama yang Akan Ditindak

Titik Lokasi Razia Operasi Zebra Candi 2024 di Jepara dan 7 Sasaran Utama yang Akan Ditindak

Sasaran utama dan lokasi razia Operasi Zebra 2024 di Jepara--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – ini titik lokasi Operasi Zebra Candi 2024 di Jepara dan 7 sasaran utama pelanggaran yang akan ditindak.
Kepolisian Resort (Polres) Jepara baru saja menggelar apel untuk Operasi Zebra Candi 2024 di halaman Polres Jepara pada hari Senin, 14 Oktober 2024. 

Operasi yang berlangsung selama dua minggu ini direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024, dengan melibatkan sebanyak 60 personel. 
Tujuan utama dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya tertib berlalu lintas serta menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas yang masih tinggi.

BACA JUGA:Wajib Tertib Berlalu Lintas! Simak, Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Klaten

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, yang dihadiri oleh Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta, Wakapolres, pejabat utama Polres (PJU), serta anggota Polres Jepara lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Wahyu Nugroho menekankan bahwa Operasi Zebra Candi 2024 tidak hanya fokus pada penegakan hukum, tetapi juga berorientasi pada edukasi dan sosialisasi. 

“Operasi Zebra Candi 2024 mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakan hukum secara elektronik, baik statis maupun mobile, dan teguran simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya.

BACA JUGA:Dilarang Langgar Poin Ini! Awas, Ini Titik Lokasi Razia Operasi Zebra 2024 di Sukoharjo

Kapolres Wahyu Nugroho menambahkan bahwa operasi ini akan lebih mengutamakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. 
Selain itu, langkah pencegahan pelanggaran peraturan lalu lintas juga akan digencarkan, dengan harapan dapat menekan angka pelanggaran dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas beserta fatalitasnya. 
“Saya berharap melalui operasi ini masyarakat semakin sadar dan disiplin menerapkan peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan pengendara lain,” pungkasnya.

BACA JUGA:Berlangsung Selama 14 Hari, Area Ini Jadi Titik Lokasi Operasi Zebra Candi 2024 di Kota Pati

Pelanggaran yang menjadi fokus dalam Operasi Zebra Candi 2024

1. Kendaraan overload dan over dimensi

2. Pengemudi atau pengendara yang masih di bawah umur

3. Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

4. Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: