Iklan RBTV Dalam Berita

Materi Tes Kompetensi dan Wawancara Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2025 di Medan

Materi Tes Kompetensi dan Wawancara Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2025 di Medan

Materi tes calon mitra statistik BPS Medan 2025--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Materi tes kompetensi dan wawancara rekrutmen calon Mitra Statistik 2025 di Medan.
Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan membuka kesempatan bagi Anda untuk menjadi Mitra Statistik BPS Kota Medan 2025. 
Posisi ini sangat strategis karena Mitra Statistik merupakan tenaga kerja yang direkrut oleh BPS untuk menunjang kegiatan statistik di suatu wilayah. 

BACA JUGA:Viral Emak-emak di Komplek Perumahan Ngumpul Bareng Sambil Nyeterika

Tugas utama Mitra Statistik adalah melakukan pendataan lapangan dalam rangkaian kegiatan sensus dan survei yang dilaksanakan oleh BPS. 
Saat ini, pendaftaran rekrutmen calon Mitra Statistik 2025 di Medan sudah memasuki tahap seleksi administrasi. Proses ini adalah langkah awal yang sangat penting bagi calon peserta. 
Bagi mereka yang berhasil lulus seleksi administrasi, akan melanjutkan ke tahap tes kompetensi dan seleksi akhir.
Dalam kesempatan ini, sangat penting bagi para pelamar untuk belajar dan mempersiapkan diri sembari menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi.

BACA JUGA:Kota Paling Banyak Terjaring Operasi Zebra 2024 di Hari kelima Operasi Zebra 2024 se Indonesia

Artikel ini akan memberikan Anda informasi yang berguna tentang tips untuk lulus seleksi tes kompetensi dan seleksi akhir di rekrutmen Mitra Statistik 2024. Pastikan Anda menyimak hingga akhir agar dapat memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya.
Dikutip dari laman resmi medankota.kotabps.go.id, proses seleksi rekrutmen calon Mitra Statistik 2025 di Medan terdiri dari tiga tahapan utama, yaitu:

1. Registrasi melalui website mitra.bps.go.id.

2. Seleksi Administrasi.

3. Tes Kompetensi dan Seleksi Akhir:

  • Pemilihan sesi tes kompetensi hanya dapat dilakukan satu kali.
  • Tes Kompetensi dilakukan secara mandiri oleh calon mitra selama periode seleksi yang berlangsung hingga 8 November 2024.
  • Tes Kompetensi mencakup tes tulis yang dikerjakan dalam waktu 60 menit pada aplikasi SOBAT BPS, serta wawancara tertulis melalui pengisian Google Form pada link s.bps.go.id/kompetensi_3205.
  • Panduan pengisian untuk wawancara dapat diakses di http://s.bps.go.id/Panduan_TestSeleksi_Mitra. 

BACA JUGA:Viral! Tubuh Peserta CPNS Ini Mendadak Kaku Pelaksanaan Tes, Ini Penyebabnya Menurut Pakar psikosomatik

Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 5 Desember 2024. Calon mitra statistik dapat melihat hasil pengumuman melalui Status Pendaftaran pada kegiatan "Rekrutmen Mitra 2025-Seleksi" pada Aplikasi Sobat. Informasi lebih lanjut dapat diakses di http://s.bps.go.id/Pengumuman_Hasil_Akhir. 
Bagi calon mitra statistik yang dinyatakan "DITERIMA", mereka akan dimasukkan ke dalam database mitra statistik BPS untuk tahun 2024.

BACA JUGA:Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2025 di Tegal Segera Berakhir! Ayo Daftar Sekarang, Ini Persyaratan Lengkapnya

Berdasarkan informasi yang terdapat di laman resmi Badan Pusat Statistik, materi soal tes wawancara Mitra BPS 2024 umumnya berkaitan dengan motivasi pelamar, alasan mereka ingin bergabung dengan BPS, integritas, serta kompetensi yang dimiliki. 
Sebagaimana halnya melamar pekerjaan, calon Mitra BPS 2025 akan diajukan pertanyaan yang mencakup pemahaman diri terhadap tugas yang akan dijalankan jika mereka lulus seleksi. 
Selain itu, kemungkinan besar pertanyaan juga akan menyinggung seputar pemahaman tentang statistik, keterampilan analisis data, serta kemampuan komunikasi.

BACA JUGA:Mulai dari Rp250 Ribu hingga Rp1 Juta, Ini Daftar Lengkap Denda Tilang Operasi Zebra 2024, Hati-hati Terjaring

Berikut adalah contoh pertanyaan tes wawancara Mitra BPS 2024 beserta jawaban yang mungkin bisa diberikan oleh pelamar:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: