Iklan RBTV Dalam Berita

6 Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-oleh di Bengkulu, Nggak Bikin Kantong Jebol

6 Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-oleh di Bengkulu, Nggak Bikin Kantong Jebol

Tempat Belanja Oleh-oleh di Bengkulu--

Tuiri adalah singkatan dari tulang ikan tenggiri. Ya, kerupuk ini terbuar dari bahan utama tulang ikan tenggiri. Inovatif banget ya!

Berawal dari bekas pembuatan makanan ikan tenggiri, seperti pempek, bakso, tekwan, dan ota- otak. Akhirnya limbah tulang ikan tenggiri mulai menjadi masalah di Kota Bengkulu. Kemudian anak muda setempat mengubah tulang tersebut sebagai makanan layak konsumsi, yang dinamai Tuiri.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG Sumatera Utara Hari Ini 20 Oktober 2024, Berpotensi Mulai Turun Hujan?

Camilan Krupuk Tuiri sudah banyak terjual, baik di daerah Bengkulu maupun luar provinsi. Kerupuk Tuiri/Oleh-Oleh Khas Bengkulu ini ada pusat centernya di Jalan Dp Negara V.

Di sana ada berbagai jenis varian krupuk Tuiri. Harganya terjangkau tidak menguras kantong. Menu lainnya yang tersedia, yaitu lempuk durian, jeruk kalamasi, dan bay tat.

- Alamat : Jl. Dp Negara V Jl. Dp Negara 3, RT.29 Rw01, Suka Rami, Kec. Selebar, Kota Bengkulu, Bengkulu
- Jam Operasional : 08.00 – 21.00 WIB
- Telepon : +6282279094900
- Estimasi Harga : Rp15.000 – Rp25.000

BACA JUGA:Pelajar Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Hotel, Diduga Bunuh Diri

5. Griya Tin Batik Besurek Bengkulu

Jika kamu sedang berada di tempat wisata Pantai Pasir Putih, bisa mampir ke Griya Tin Batik Besurek Bengkulu. Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang sudah diakui oleh dunia. Setiap daerah memiliki batik khasnya sendiri termasuk daerah Bengkulu.

Dilihat dari motifnya, batik besurek ini identik dengan bunga Rafflesia. Hal itu karena Bengkulu terkenal dengan banyaknya tumbuhan bunga rafflesia. Besurek sendiri memiliki arti surat dan tulisan. Kain besurek mempunyai makna kain yang telah dipenuhi surat atau tulisan berciri kaligrafi Arab.

Kamu bisa mendapatkan berbagai macam motif batik besurek di Griya Tin Batik Besurek Bengkulu. Harganya pun terjangkau tergantung tingkat kesulitannya. Terkadang tempat ini juga menyiapkan diskon jika kamu beruntung.

- Alamat : Jl. Ciliwung Bawah No.04, RT.01/RW.01, Lempuing, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu
- Jam Operasional : 24 Jam
- Telepon : +6282372262730
- Estimasi Harga : Rp100.000 – Rp500.000

BACA JUGA:Jadi Sorotan Publik, Ini Alasan Kenapa Agus Salim Korban Air Keras Sewa Farhat Abbas

6. Mall Mini UMKM Oodalu

Resmi dibuka sejak tahun 2017 lalu Mall Mini UMKM Oodalu sukses mencuri perhatian wisatawan. Tempatnya strategis berada di pinggir Jalan Dipati Payung Negara. Sehingga dapat dijangkau oleh semua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: