Iklan RBTV Dalam Berita

Jadi Sorotan! Ini Review dan Harga Maung Garuda, Mobil Gagah yang Dipakai Presiden Prabowo Menuju Istana

Jadi Sorotan! Ini Review dan Harga Maung Garuda, Mobil Gagah yang Dipakai  Presiden Prabowo Menuju Istana

Review dan Harga Maung Garuda--

BACA JUGA:Jenis-jenis Awan yang Mempengaruhi Cuaca, Bisa Membuat Cuaca Ekstrem

Beberapa fitur canggih lainnya yang melengkapi interior Maung Garuda antara lain Head Unit 12 inci, kamera 360°, LED Smart TV, cooled storage, dan portable WiFi. Fitur-fitur ini memastikan bahwa kendaraan tidak hanya aman tetapi juga nyaman dan modern.

Simbol Kebanggaan Nasional

Pada bagian eksterior, terdapat simbol Garuda yang terpampang di berbagai bagian kendaraan, mulai dari grille hingga velg, melambangkan kekuatan dan gerak dinamis.

Hal ini semakin memperkuat identitas nasional yang tertanam dalam setiap aspek desain Maung Garuda.
Dual exhaust yang diterapkan di bagian belakang kendaraan juga berfungsi untuk meningkatkan performa mesin, sekaligus memberikan kesan sporty yang elegan.

BACA JUGA:Daftar Wamen Kabinet Prabowo dengan Background Artis, Ada Raffi Ahmad?

Penggunaan Maung Garuda dalam Momen Bersejarah

Setelah pelantikan, Maung Garuda digunakan oleh Presiden Prabowo dalam iring-iringan kendaraan untuk menyapa masyarakat di sepanjang perjalanan dari Gedung Parlemen menuju Istana Negara.

Ini merupakan momen yang sangat penting, di mana Maung Garuda menjadi simbol kepercayaan pemerintah terhadap produk dalam negeri sekaligus menandai sejarah baru dalam penggunaan kendaraan kepresidenan.

BACA JUGA:Profil Mayor Teddy, Dulu Ajudan Prabowo Kini Jadi Sekretaris Kabinet Merah Putih

Prediksi Harga Maung Garuda

Dilansir dari kontan.co.id, dengan berbagai fitur canggih dan spesifikasi tingkat tinggi yang disematkan, harga Maung Garuda diperkirakan berada di atas Rp 1,2 miliar.

Sebagai perbandingan, harga Maung versi sipil saja saat ini berkisar antara Rp 1 miliar hingga Rp 1,2 miliar.
Namun, perlu diingat bahwa harga tersebut masih berupa perkiraan, karena belum ada informasi resmi mengenai harga pasti dari Maung Garuda.

Selain itu, belum ada kepastian apakah Maung Garuda akan diproduksi secara massal atau hanya sebagai kendaraan khusus bagi pejabat negara.

BACA JUGA:Jenis-jenis Awan yang Mempengaruhi Cuaca, Bisa Membuat Cuaca Ekstrem

Dengan spek yang telah disesuaikan untuk kebutuhan kepresidenan, seperti kaca anti peluru dan proteksi ekstra, harga Maung Garuda tentu akan lebih tinggi dibandingkan dengan versi sipil.

Maung Garuda merupakan simbol kebanggaan nasional yang menunjukkan kemampuan Indonesia dalam memproduksi kendaraan berkualitas tinggi untuk keperluan pejabat negara.

Dengan desain yang gagah, fitur keamanan tingkat tinggi, serta interior mewah, Maung Garuda tidak hanya menjadi kendaraan resmi Presiden Prabowo, tetapi juga lambang kemajuan industri otomotif dalam negeri.

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: