Iklan RBTV Dalam Berita

Jadi Sorotan! Ini Review dan Harga Maung Garuda, Mobil Gagah yang Dipakai Presiden Prabowo Menuju Istana

Jadi Sorotan! Ini Review dan Harga Maung Garuda, Mobil Gagah yang Dipakai  Presiden Prabowo Menuju Istana

Review dan Harga Maung Garuda--

Maung Garuda bukanlah kendaraan biasa. Kendaraan ini dikembangkan khusus untuk keperluan presiden dan wakil presiden dengan berbagai fitur yang menjadikannya sangat berbeda dari versi standar yang diperuntukkan bagi masyarakat sipil.

Kendaraan berwarna putih ini memiliki desain eksklusif dengan dimensi yang besar serta fitur keamanan tingkat tinggi.

Dalam keterangan resmi PT Pindad, MV3 Garuda Limousine memiliki bobot mencapai 2,95 ton dengan panjang 5,05 meter, lebar 2,06 meter, dan tinggi 1,87 meter.

Desainnya yang mengusung konsep long wheelbase memberikan ruang yang lega serta kenyamanan maksimal bagi penumpang, terutama presiden.

Maung Garuda dilengkapi dengan mesin berdaya 202 PS atau 199 HP, menggunakan transmisi otomatis dengan 8 percepatan, dan mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 100 km/jam

BACA JUGA:Sering Dikira Sama, Ini Perbedaan Ajudan dan Paspampres Serta Tugasnya

Fitur Keamanan Tingkat Tinggi

Sebagai kendaraan kepresidenan, keamanan tentu menjadi prioritas utama. Maung Garuda dilengkapi dengan composite armor yang mampu menahan peluru dari senjata kaliber 7,62 x 51 mm NATO ball dan 5,56 x 45 mm M193.

Tak hanya itu, kaca anti peluru dengan level proteksi B5/B6 juga diterapkan untuk memberikan perlindungan maksimal.

Ban berukuran R21 yang menggunakan teknologi Run Flat Tyre memastikan mobil tetap dapat melaju meski mengalami kebocoran.

Desain eksteriornya juga didukung oleh fitur tambahan seperti automatic footstep, yang memudahkan keluar-masuk kendaraan.

BACA JUGA:Daftar 5 Presiden dengan Istri Terbanyak, Nomor 4 dari Indonesia

Di bagian grille, terdapat motif batik parang yang merupakan simbol kearifan lokal, menjadikan Maung Garuda bukan hanya kendaraan, tetapi juga representasi budaya Indonesia.
Kemewahan Interior

Selain proteksi tinggi, kenyamanan dan kemewahan juga menjadi fokus utama dalam pengembangan Maung Garuda.

Interior mobil ini dilengkapi dengan material premium, termasuk wood finish accents, serta kursi penumpang captain seat yang dapat diatur secara elektrik lengkap dengan leg rest.

Untuk memberikan kemudahan kontrol, kendaraan ini juga memiliki limo touch control panel yang memudahkan pengaturan berbagai fitur kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: