Iklan RBTV Dalam Berita

9 Daftar Warung Soto di Surabaya Paling Enak dan Legendaris

9 Daftar Warung Soto di Surabaya Paling Enak dan Legendaris

9 warung soto enak di Surabaya yang legendaris--

Kalau soal soto Madura, kamu juga wajib cobain makan di Soto Madura Tapak Siring. Kelezatannya gak perlu diragukan, terbukti dengan pengunjungnya yang selalu datang memenuhi lokasi. Kuah kaya rempah berpadu dengan potongan daging sapi yang besar-besar dan telur ayam rebus, jadi kenikmatan hakiki yang bisa kamu rasakan. Tenang daging sapinya meskipun besar-besar tapi gak alot kok. 

Source: @wen_saja

Alamat: Jl. Dharmahusada No.14C, Mojo, Kec. Gubeng, Kota Surabaya.

BACA JUGA:Waduh! Pria Ini Kaget Saat Tanya Harga Soto di Papua, Segini Harga Seporsinya

4. Soto Ambengan Pak Sadi

Salah satu soto terkenal yang juga cabangnya bisa kamu temui di luaran Surabaya adalah Soto Ambengan Pak Sadi. Bahkan kamu bisa menemui cabang dari tempat makan Soto Pak Sadi ini di beberapa kota besar lain, terutama Jakarta.

Nama Ambengan sendiri karena memang pusatnya yang di Surabaya berada di Jalan Ambengan. Nah, di sini sotonya bergaya Lamongan dengan isian daging ayam yang semakin mantap jika ditambah taburan bubuk koya. 

Alamat: Jl. Ambengan No.3A, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

BACA JUGA:Asal Usul Ketupat Sotong, Makanan Khas Melayu yang Memiliki Filsafah Saling Memaafkan

5. Soto Ayam Lamongan Cak Har

Ngomongin tempat makan soto paling terkenal enak di Surabaya, wajib banget masukin Soto Ayam Lamongan Cak Har ini dalam daftarnya. Soto ini cukup terkenal juga hingga luar kota dan di kalangan turis yang berkunjung ke Kota Pahlawan.

Seperti umumnya soto bergaya Lamongan, isiannya menggunakan ayam, dari mulai bagian dada, paha sampai jeroan ati ampela. Porsinya pun banyak dengan taburan bubuk koya yang makin sedap. 

Alamat: Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.220, Semolowaru, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya.

BACA JUGA:8 Daftar Makanan Keseharian yang Sering Kita Makan Ini Ternyata Menyebabkan Kanker

6. Soto Ayam Cak To

Kedai makan Soto Ayam Cak To memang berlokasi di dalam gang kecil, tapi pelanggannya gak pernah sepi. Soto yang berlokasi di Jalan Undaan Wetan ini memang sudah legendaris dan terkenal kelezatannya di kalangan masyarakat Surabaya.

Isiannya menggunakan irisan daging ayam, tauge, serta bihun, lalu ditambah taburan koya dan sambal. Perpaduan tersebut membuat rasanya makin komplit meluncur di kerongkongan. 

Alamat: Jl. Undaan Wetan Jl. Ngemplak 1 No.36, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: