Iklan RBTV Dalam Berita

Najwa Shihab Jadi Sorotan, Sebut Jokowi Nebeng Pesawat TNI AU saat Pulang Kampung ke Solo

Najwa Shihab Jadi Sorotan, Sebut Jokowi Nebeng Pesawat TNI AU saat Pulang Kampung ke Solo

Kontroversi Najwa Shihab--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Najwa Shihab jadi sorotan, sebut Jokowi nebeng pesawat TNI AU saat pulang kampung ke Solo.

Kontroversi terkait Najwa Shihab semakin ramai diperbincangkan di media sosial.

Hal itu setelah sebuah video beredar yang menunjukkan dirinya menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) "nebeng" pesawat milik TNI AU saat perjalanan pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Jangan Khawatir Lagi, Begini Caranya Hilangkan Rasa Takut Ketika Naik Pesawat

Video tersebut diambil dalam siaran langsung yang diselenggarakan oleh platform Narasi dalam rangkaian pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada 20 Oktober 2024.

Reaksi beragam muncul dari netizen atas ucapan Najwa, dengan beberapa menilai bahwa diksi yang digunakan tidak tepat mengingat momen tersebut merupakan perpisahan emosional antara Jokowi dan TNI AU.

BACA JUGA:Mau Coba 6 Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat tanpa Operasi dan Nyeri

Pada hari pelantikan, setelah resmi lengser dari jabatannya, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana langsung bertolak ke Solo dengan pesawat Boeing milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Untuk mengawal perjalanan mantan Presiden Republik Indonesia ini, TNI AU turut mengerahkan delapan pesawat tempur, menjadikan momen tersebut terlihat begitu megah dan penuh hormat.

Salah satu momen yang membuat banyak orang terharu adalah ketika Jokowi mendengarkan salam perpisahan dari seorang pilot pesawat tempur saat ia berada di dalam cockpit.

BACA JUGA: 43 Siswa di SMPN 8 Tangerang Selatan Terjangkit Cacar Air dan Gondongan, Ini Awal Mula Penyebarannya

Peristiwa ini menarik perhatian netizen, dan beberapa merasa bahwa momen tersebut adalah bentuk penghormatan terakhir dari TNI AU untuk Jokowi sebagai presiden.

Namun, di tengah kesan penuh hormat itu, muncul kontroversi dari pernyataan Najwa Shihab saat melaporkan momen keberangkatan Jokowi di siaran langsung.

Bersama rekan sesama pembawa acara, Andovi da Lopez, Najwa terlihat spontan mengatakan kata "nebeng" saat Jokowi menaiki tangga pesawat TNI AU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: