Iklan RBTV Dalam Berita

Punya Uang Rp3 Juta Mau Punya Yamaha Nmax Turbo Tech Max, Cek Angsuran Kredit per Bulannya

Punya Uang Rp3 Juta Mau Punya Yamaha Nmax Turbo Tech Max, Cek Angsuran Kredit per Bulannya

Simulasi angsuran kredit Nmax Turbo Tech Max--

Sementara itu, selain mengetahui besaran simulasi kredit perlu juga ketahui 5 fakta penting seputar NMax Turbo.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Honda Beat Street 2024 Angsuran Rp 300 Ribuan per Bulannya

5 Fakta NMax Turbo 

1. Panel Instrumen Memakai TFT Navigation Display

Panel instrumen canggih jadi fitur baru di NMax Turbo, dilengkapi sistem navigasi yang didukung oleh Aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan di TFT Infotainment Display. 
Pengendara dapat mengetahui informasi perkiraan cuaca, fungsi riding mode serta idikator Y-shift dan lain sebagainya dari layar instrumen. Kemudian fitur Garmin Street Cross dapat menampilkan peta digital dengan petunjuk arah pada layar Infotainment display.
Sebagai informasi, aplikasi Garmin ini merupakan fitur Maps canggih yang tidak murah bila kita memasang sendiri perangkat tersebut di sebuah motor. 
Makin menarik, karena tipe tertinggi telah memiliki semua fitur termasuk konektivitas dengan Y-connect dapat memberikan notifikasi pesan dan telepon.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Motor Honda Stylo 160, Cicilan Super Ringan

2. Memakai Teknologi YECVT dengan Mode Transmisi Ala CVT Mobil

Performa mesin baru pada NMax Turbo juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional. Untuk menggerakkan sistem YECVT tidak lagi memakai roller, melainkan diputar dengan sebuah motor listrik bernama ECVT Motor sesuai dengan perintah dari Transmission Control Unit (TCU). 
Besarnya daya putar ECVT Motor ini juga diatur oleh bukaan gas, sehingga sistem elektrik tersebut memungkinkan adanya mode berkendara. Nah, mode berkendara ini disebut sebagai Y-Shift. 
Fitur Y-Shift memberikan pengalaman akselerasi dengan 3 tingkatan : 1:low, 2: medium, 3:High. Mode berkendara ini dapat dioperasikan dengan menekan tombol Y-Shift yang terletak di bawah stang kemudi kiri. 
Y-Shift berguna saat berakselerasi spontan maupun saat ingin merasakan engine brake, dimana motor butuh torsi kuat.
TCU mengatur ECVT Motor untuk mengatur tinggi rendah rasio transmisi v-belt antara pulley primer dan pulley skunder sesuai Shift yang dipilih. Fitur Y-Shift optimal digunakan saat putaran mesin minimal berada di 3.000 rpm.
Saat Y-Shift diaktifkan, putaran mesin secara tiba-tiba akan naik untuk menghasilkan rasio CVT tertentu, sehingga menghasilkan torsi tambahan. Dengan begini  membuat akselarasi bisa lebih enteng saat akan menyalip atau menanjak. 
Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering). Teknologi ini memberi efek engine brake sebagaimana transmisi CVT di mobil di mode Low saat melewati jalan menurun. 

BACA JUGA:Simulasi Kredit Honda ADV 160 CBS 2024, DP Mulai Rp 4 Jutaan, Tenggat Tenor Bisa Disesuaikan

3. Terdapat Mode Berkendara Sekaligus Fitur Kontrol Traksi 

NMax Turbo dilengkapi 2 mode berkendara: - T Mode : Town Commuting (untuk penggunaan saat berkendara di perkotaan) - S Mode : Sport Touring (untuk penggunaan saat berkendara yang membutuhkan akselerasi lebih seperti saat perjalanan keluar kota).
Dalam keterangan resminya disebutkan bila T-Mode cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena karakter berkendara menghasilkan tarikan mesin yang lebih smooth serta efisien bahan bakar. Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif.
Terdapat juga fitur Traction Control System (TCS) yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

BACA JUGA:Masih sering Pakai, Ini 5 Bahaya Penggunaan Oli Bekas untuk Pelumas Rantai Motor

4. Tenaga Mesin Sama dengan Tipe Standar, Tapi Oli Butuh Lebih Banyak 

Secara umum, output dari Yamaha NMax varian Turbo maupun standar itu sama, menghasilkan tenaga sebesar 15,36 ps / 8000 rpm dan torsi 14.2 Nm / 6500 rpm. Bedanya ada pada kebutuhan oli yang lebih banyak pada varian Turbo. 
Karena sistem kerja yang canggih tadi, maka mesin 155cc Blue Core, VVA, 4 Valve SOHC + YECVT butuh satu liter oli, sedangkan tipe Neo (standar) hanya 0,9 liter. 

BACA JUGA:Suzuki US125T Resmi Rilis, Motor Skutik Retro Baru, Mirip Vespa dengan Harga Cuma Rp21 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: