Iklan dempo dalam berita

PKH Tahap Dua Cair Sejak Sabtu Kemarin, Namun Baru untuk Penerima Kategori Ini

PKH Tahap Dua Cair Sejak Sabtu Kemarin, Namun Baru untuk Penerima Kategori Ini

Bantuan PKH tahap kedua sudah dicairkan sejak sabtu kemarin--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sedang gembira. Karena bantuan tahap kedua yang ditunggu sejak sebelum lebaran idul fitri, akhirnya cair.

 

Bantuan ini sudah disalurkan pemerintah sejak Sabtu (30/4) melalui bank Himbara. Di Provinsi Bengkulu, bank yang ditunjuk menyalurkan bantuan PKH yakni BRI dan Bank Mandiri.

 

BACA JUGA:Duel Maut Kakak dan Adik Kandung Itu Terjadi di Pondok Kebun Sang Ibu, Penyebabnya Sangat Sepele

“Bantuan PKH tahap 2 termin 1 Tahun 2023 sudah masuk ke rekening KPM PKH, silakan diambil melalui ATM dan agen BRI atau Bank Mandiri. Semoga bantuan PKH tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk keperluan kesehatan dan pendidikan, serta untuk kebutuhan lansia dan disabilitas yg ada dalam keluarga PKH. Jangan lupa kewajiban KPM PKH untuk ikut pertemuan kelompok setiap bulannya,” ujar Kadis Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO melalui Korwil PKH Provinsi Bengkulu, Dra. Hj. Elisa Yuniarti, M.Si.

 

BACA JUGA:Duel Maut Kakak dan Adik Kandung, Satu Meninggal Dunia, Satu Kritis

Walaupun bantuan ini sudah mulai disalurkan sejak Sabtu kemarin, namun penerima yang baru bisa menikmati bantuan ini adalah penerima yang mendapat bantuan dengan cara ditransfer ke bank.

 

Sedangkan untuk bantuan yang disalurkan melalui Kantor Pos, belum ada informasi jadwalnya. Namun yang pasti, pencairan melalui Kantor Pos ini juga akan segera dilakukan.

 

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Penerima PKH, Simak Informasi Berikut

Untuk diketahui bantuan PKH merupakan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. Program ini diluncurkan Pemerintah Indonesia sejak tahun 2007 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: