Iklan dempo dalam berita

Lagu Ini Paling Lama Diciptakan Rhoma Irama, Syairnya Tidak Lekang oleh Zaman

Lagu Ini Paling Lama Diciptakan Rhoma Irama, Syairnya Tidak Lekang oleh Zaman

Raja dangdut Rhoma Irama--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Sosok Rhoma Irama tidak bisa dilepas dari dunia musik Indonesia. Hampir seluruh hidupnya dia berikan untuk musik.

 

Selain penyanyi, pemain gitar yang handal, pemain film, Rhoma juga seorang pencipta lagu. Selain dinyanyikan sendiri bersama Grup Sonetanya, banyak juga lagu ciptaan Rhoma Irama yang dibawakan penyanyi lain.

 

BACA JUGA:Tidak Percaya Lagu Ini Ciptaannya, Rhoma Irama Tersentuh Sampai Menangis Tersedu-sedu

Jika dijumlahkan sudah ratusan atau mungkin mencapai angka 1.000 jumlah lagu yang diciptakan Rhoma Irama.

 

Setiap lagu yang diciptakannya memiliki makna tersendiri, begitupun suasana ketika lagu itu diciptakan. Namun dari begitu banyak lagu yang telah diciptakannya, ada satu lagu yang diakui Rhoma Irama butuh waktu yang sangat lama diciptakan.

 

Lagu tersebut berjudul “Judi”. Setiap penggemar Rhoma Irama pasti tahu lagu Judi. Lagu ini tetap hits walaupun telah puluhan tahun diciptakan.

 

BACA JUGA:Karena Lagu Ini Rhoma Irama Sering Menangis, Bertahun-tahun Tidak Sanggup Menyanyikan di Panggung

Dijelaskan Rhoma, lagu Judi dirilis pada tahun 1987 dan terinspirasi dari sebuah acara Porkas (Pekan Olahraga dan Ketangkasan), undian berhadiah, dan fenomena perjudian dalam bidang olahraga. Lalu, lagu yang memakan riset yabg pajang tersebut dirilis dalam album bertajuk 'Nada-nada Rindu'.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: