Iklan RBTV Dalam Berita

Jangan Diabaikan, Ini Ciri-ciri Kampas Kopling Mobil Habis

Jangan Diabaikan, Ini Ciri-ciri Kampas Kopling Mobil Habis

Kampas Kopling Mobil--

6. Perpindahan persneling lebih susah dan berat

Ketika persneling pada mobil Anda dipindahkan biasanya akan terasa berat saat kondisi kampas koplingnya habis. Bahkan dalam keadaan yang sudah parah, persneling ini malah tidak dapat dipindahkan sama sekali.

Selain itu saat masih dalam keadaan gigi transmisi masuk, mobil pun susah untuk melaju dan malah kehabisan tenaga.

BACA JUGA:Ciri-ciri Kampas Rem Mobil Mau Habis, Segera Ganti

Penyebab Kampas Kopling Mobil Cepat Habis

Sementara itu, untuk dipahami bagi pengendara atau pemiliki kendaraan roda empat, umur dari kampas kopling sendiri bisa jadi menjadi pendek atau panjang tergantung dari pemakaiannya setiap hari.

Penggunaan kendaraan pada medan jalan yang menanjak pun memberikan beberapa faktor yang cukup signifikan pada umur kampas kopling mobil Anda.

Beberapa faktor yang menyebabkan kampas kopling cepat habis ini harus Anda perhatikan dan dihindari, yakni:

1. Penggunaan gigi yang tidak sesuai

Salah satu penyebab utama kampas kopling cepat habis adalah dalam memilih gigi transmisi ternyata memberi dampak pada usia kampas kopling mobil Anda.

Pemilihan gigi transmisi saat melintas dalam berbagai medan jalan yang dilalui mobil ini tentu harus tepat agar mobil memiliki performa yang kuat dan tidak kehabisan tenaga maupun bekerja lebih keras.

Terkadang banyak pengendara yang malas untuk mengganti gigi transmisi, seperti halnya saat keadaan mobil berhenti tentu harus memilih gigi nomor 1, bukan gigi yang lebih tinggi.

Begitu pula saat menanjak harus menggunakan gigi rendah bukannya gigi yang tinggi namun melakukan ancang-ancang.

BACA JUGA:Selain Enak Dimasak Rendang, Ini Manfaat Jengkol untuk Kesehatan

2. Melakukan setengah kopling

Kemudian, penyebab kampas kopling cepat habis juga adalah pengemudi kerap melakukan setengah kopling saat mengendarai mobil. Hal ini membuat grip kampas kopling ini kurang menerima putaran dari plat penekan. Keadaan seperti ini memang kerap terjadi saat mobil berhenti di jalanan menanjak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: