Iklan dempo dalam berita

Ingat Ya, Ini 5 Hal yang Harus Disiapkan Wanita Sebelum Menikah dengan Duda

Ingat Ya, Ini 5 Hal yang Harus Disiapkan Wanita Sebelum Menikah dengan Duda

Ilustrasi. Ada beberapa persiapan sebelum menikah dengan duda--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sebelum melaksanakan pernikahan, wanita yang menikah dengan duda atau pria yang pernah menikah sebelumnya, harus melakukan berbagai persiapan. 

Persiapan tersebut tidak hanya soal teknis pernikahan semata, karena banyak faktor yang harus diperhatikan sebelum memutuskan menikah dengan seorang duda.

BACA JUGA:Kaum Hawa Wajib Tahu, Ini 11 Plus dan Minus Menikah dengan Duda

Dari situs siapnikah.org dilansir dari laman paragram.id, psikolog Fanny Sumanjouw S.Psi.Psi, mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan status duda seorang pria, baik itu duda karena bercerai dengan mantan istri atau ditinggal istrinya karena meninggal. 

Menikah dengan seorang duda bukan berarti pernikahan tidak bahagia atau lebih buruk dari menikahi pria yang single atau perjaka.

Fanny menambahkan kunci bahagia menikah dengan duda adalah suami istri bisa saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing dan bisa mengisi kekurangan dan kelebihan tersebut. 

Jika hal itu dilakukan maka beban psikologis bisa teratasi satu persatu. “Bila sikap saling menyayangi, mencintai, menghargai, dan menghormati satu sama lainnya sudah sangat kuat dan menjadi pondasi utama dalam membina hubungan, maka segala masalah yang akan muncul di kemudian hari tidak akan terjadi,” kata Fanny. 

 

BACA JUGA:Pesona Duda, 10 Artis Papan Atas Ini Berlabuh di Pelukan Suami Duda

Lalu apa saja yang harus disiapkan seorang wanita sebelum menikah dengan duda? Ini ulasannya.

 

1. Perjelas Soal Status

 

Kadang ada duda yang status pernikahan sebelumnya masih belum jelas. Misalnya masih menjalani persidangan perceraian. Sebaiknya dipastikan dulu apakah pria itu memang sudah resmi jadi duda atau masih menjalani proses perceraian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: