Iklan dempo dalam berita

Berapa Lama Nabi Isa akan Tinggal di Bumi Setelah Turun Sebagai Tanda Akhir Zaman?

Berapa Lama Nabi Isa akan Tinggal di Bumi Setelah Turun Sebagai Tanda Akhir Zaman?

Nabi Isa akan turun ke bumi sebagai salah satu tanda besar akan terjadinya kiamat--

Dikutip dari islampos.com turunnya Nabi Isa AS di akhir zaman adalah masalah akidah yang telah tetap berdasar Al-Qur’an dan As-Sunnah Ash-Shahihah yang mencapai derajat mutawatir. 

 

BACA JUGA:Kisah Mualaf Mike Tyson, Si Leher Beton yang Tunduk pada Al Aziz

Setelah Dajjal muncul dan melakukan perusakan dan penghancuran di muka bumi, Allah mengutus Isa AS. untuk turun ke bumi turun di menara putih di timur Damsyiq, Suriah. 

 

Beliau mengenakan dua buah pakaian yang dicelup dengan waras dan za’faran; Beliau taruh kedua telapak tangan beliau di sayap dua orang Malaikat.

 

Bila beliau menundukkan kepala, meneteslah/menurunlah rambutnya, dan bila diangkat kelihatan landai seperti mutiara. Dan tidak ada orang kafir yang mencium nafasnya kecuali akan mati, dan nafasnya itu sejauh pandangan matanya.

 

Beliau akan turun pada kelompok yang diberi pertolongan oleh Allah yang berperang untuk menegakkan kebenaran dan bersatu-padu menghadapi Dajjal. 

 

BACA JUGA:Subhanallah, Satu Planet Langka Ditemukan, Berukuran 2 Kali Luas Bumi Tertutup Lautan

Nabi Isa AS. turun pada waktu sedang diiqamati shalat, lantas beliau shalat di belakang pemimpin kelompok itu. Rasulullah SAW bersabda:

 

“Ketika Allah telah mengutus al-Masih Ibnu Maryam, maka turunlah ia di menara putih di sebelah timur Damsyiq dengan mengenakan dua buah pakaian yang dicelup dengan waras dan za’faran, dan kedua telapak tangannya diletakkannya di sayap dua Malaikat; bila ia menundukkan kepala maka menurunlah rambutnya, dan jika diangkatnya kelihatan landai seperti mutiara. Maka tidak ada orang kafirpun yang mencium nafasnya kecualipasti meninggal dunia, padahal nafasnya itu sejauh mata memandang. Lain Isa mencari Dajjal hingga menjumpainya dipintu Lud, lantas dibunuhnya Dajjal. Kemudian Isa datang kepada suatu kaum yang telah dilindungi oleh Allah dari Dajjal, lalu Isa mengusap wajah mereka dan memberi tahu mereka tentang derajat mereka di surga.“ (Shahih Muslim, Kitab al-Fitan wa Asyrathis Sa ‘ah, Bab DzikrAd-Dajjal 18: 67-68)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: