Iklan dempo dalam berita

Laptop untuk Orang Kantoran Minimal Spesifikasinya Seperti Ini

Laptop untuk Orang Kantoran Minimal Spesifikasinya Seperti Ini

Spesifikasi laptop untuk orang kantoran--

 

BACA JUGA:KUR BNI hingga Rp 50 Juta untuk Pemilik Usaha Produktif, Cek Syaratnya di Sini

Walau tentu saja, kita tak bisa berharap banyak dengan performanya. Hindari laptop yang menggunakan prosesor Intel Celeron, ataupun AMD E series. 

 

Berapa Kapasitas RAM yang Ideal?

Untuk kapasitas RAM, disarankan carilah laptop dengan RAM minimal berkapasitas 4GB atau 8GB. Karena kalau kapasitasnya cuma 2GB, rasa-rasanya sudah terlalu sesak untuk saat ini. 

 

Bahkan faktanya, laptop dengan RAM 4GB pun sebenarnya sudah sangat mepet jika menggunakan sistem operasi Windows 10. Silakan baca soal fungsi RAM pada laptop dan smartphone jika kamu belum paham soal kegunaannya.

 

BACA JUGA:Brand Fashion Fendi, Namanya Indonesia Banget, Ada Hubungannya dengan Indonesia?

Perlu diingat bahwa spesifikasi CPU dan RAM dengan kapasitas 4GB hingga 8GB tersebut hanya akan sanggup untuk penggunaan ringan saja. Dalam arti, itu semua akan cukup jika kita tidak perlu untuk membuka sebuah file Excell yang punya ukuran sekitar 1GB.

 

Pilihan Penyimpanan yang Ideal

Soal kapasitas penyimpanan, silakan disesuaikan dengan kebutuhan. Saran, usahakan untuk mencari laptop yang sudah menggunakan SSD (bukan HDD) sebagai penyimpanannya. Karena pengaruhnya pada performa akan sangat signifikan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: