Iklan dempo dalam berita

Laptop untuk Orang Kantoran Minimal Spesifikasinya Seperti Ini

Laptop untuk Orang Kantoran Minimal Spesifikasinya Seperti Ini

Spesifikasi laptop untuk orang kantoran--

BACA JUGA:Jangan Sampai Menyesal, Baca Informasi Ini Sebelum Ikut Asuransi Jiwa

Untuk spesifikasi dasar, di tahun 2022 ini saya sarankan untuk memilih laptop dengan prosesor CPU minimal Intel Core i3 generasi ke-10. 

 

Namun akan lebih baik jika memilih prosesor generasi ke-11 (lebih tinggi lebih bagus). Atau, kamu juga bisa memilih laptop dengan prosesor minimal AMD Ryzen 3 yang 4000 series. Atau jika ada yang 5000 series, maka itu adalah pilihan yang lebih baik.

 

Jika kamu belum tau cara untuk mengetahui generasi dari CPU yang digunakan laptop, silakan baca bahasan mengenai bagaimana mengetahui generasi prosesor pada laptop. Dan jika ingin meminimalisir budget, pilihlah laptop yang tidak memiliki tambahan kartu grafis/VGA alias dedicated GPU. Contohnya ATI Radeon, Intel Iris Xe Max, atau NVIDIA GeForce.

 

Karena sangat jarang pekerja kantoran yang membutuhkan laptop dengan tambahan kartu grafis. Kecuali jika kamu juga harus mengoperasikan aplikasi yang berhubungan dengan desain seperti Photoshop, Corel Draw, ataupun pengeditan video. 

 

BACA JUGA:Butuh Pinjaman KUR? BNI Sediakan Plafon Kredit hingga Rp 100 Juta

Kalaupun butuh, sebenarnya laptop-laptop modern yang menggunakan CPU Intel Core i3 generasi 10 atau AMD Ryzen 4000 series sudah mampu untuk menjalankan aplikasi-aplikasi pengolah gambar tersebut. Dengan catatan, pengolahan gambar yang dilakukan tidaklah terlalu berat.

 

Pemilihan laptop tanpa kartu grafis tambahan seperti ini juga punya keuntungan tersendiri. Yaitu daya tahan baterainya biasanya bakal sedikit lebih awet dan juga sedikit lebih hemat listrik.

 

Kalaupun terpaksa harus lebih menekan budget, saya sarankan untuk memilih laptop dengan prosesor minimal AMD Athlon Gold, ataupun Intel Pentium Gold. Karena keduanya bisa dijadikan pilihan alternatif karena sudah cukup responsif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: