Iklan RBTV Dalam Berita

Masa Tidak Mau, 70 Ribu Malaikat Berdoa untuk Kita Jika Lakukan Amalan Gampang Ini

Masa Tidak Mau, 70 Ribu Malaikat Berdoa untuk Kita Jika Lakukan Amalan Gampang Ini

ada beberapa kelompok orang yang didoakan malaikat--

Artinya: "Aku mohon kepada Allah yang Maha Agung, Tuhan Arsy yang Agung semoga Dia menyembuhkanmu."

 

BACA JUGA:Kata Dokter Segini Batas Maksimal Anak Main Hp, Jika Lebih Bisa Berakibat Fatal Seperti Ini

Doa Nabi pada Orang Badui yang Sakit Demam

 

Saat Nabi Muhammad saw. menjenguk orang sakit, beliau tidak hanya sekedar menjenguk saja. Namun, juga menghiburnya dan mengatakan bahwa hadirnya sakit ini bisa menggugurkan dosa.

Berikut adalah doa untuk orang sakit supaya cepat sembuh yang dibaca Nabi Muhammad saw. pada orang Badui yang sakit demam:

Laa ba'sa thahur insyaa Allah.

Artinya: "Tidak apa, semoga menjadi penghapus (dosa), jika Allah menghendakinya." (HR. Bukhari)

Manusia adalah makhluk sosial yang dalam kehidupannya akan membutuhkan bantuan orang lain. Apalagi hal-hal yang tidak terduga seperti sakit bisa terjadi kapan saja.

Dalam kondisi seperti inilah, manusia sudah pasti membutuhkan bantuan orang lain. Islam menganjurkan kepada umatnya untuk peduli kepada sesama, terutama yang sedang ditimpa musibah.

Satu di antara bentuk kepedulian ialah dengan menjenguk orang sakit. Menjenguk orang sakit adalah perbuatan yang sangat mulia dan ada keutamaan di dalamya. Hal ini seperti sabda Rasulullah saw. berikut ini:

إِذَا عَادَ الرَّجُلُ أَخَاهُ الْمُسْلِمَ مَشَى فِيْ خِرَافَةِ الْجَنَّةِ حَتَّى يَجْلِسَ فَإِذَا جَلَسَ غَمَرَتْهُ الرَّحْمَةُ، فَإِنْ كَانَ غُدْوَةً صَلَّى عَلَيْهِ سَبْعُوْنَ أَلْفَ مَلَكٍ حَتَّى يُمْسِيَ، وَإِنْ كَانَ مَسَاءً صَلَّى عَلَيْهِ سَبْعُوْنَ أَلْفَ مَلَكٍ حَتَّى يُصْبِحَ

Artinya: "Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit) maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendoakannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba." (HR. At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih)

BACA JUGA:Harus Tahu, Ini Teknologi Terbaru yang Ada di Handphone Kamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: