Iklan dempo dalam berita

Pilotnya Masih Disandera KKB Papua, Susi: Kalau Saya yang Suruh Selamatkan, Saya Bom Semua

Pilotnya Masih Disandera KKB Papua, Susi: Kalau Saya yang Suruh Selamatkan, Saya Bom Semua

Susi Pudjiastuti--

BACA JUGA:Sang Ibu Terkejut Bukan Main, Putranya yang Pelajar SMK Ditemukan Tergantung

Belum diketahui siap sosok Bishop yang dimaksud Susi.

Phil yang merupakan tokoh Gereja Papua ini juga mengaku marah dan malu karena ulah KKB yang menewaskan anggota TNI. Ia turut berduka kepada anggota keluarga prajurit TNI yang meninggal dunia dalam misi penyelamatan Mehrtens.

Usai mendengar kemarahan Susi, Phil berjanji pihaknya menyusun rencana untuk melakukan pertemuan dengan perwakilan KKB. Dia juga bakal meminta KKB membebaskan Mehrtens dalam kondisi selamat.

Lebih lanjut, Phil juga menyampaikan akan terbang menemui Susi untuk menyampaikan hasil pertemuan tersebut.

Tak cuma itu, Phil juga menawarkan bantuan untuk mengganti pesawat Susi yang dibakar KKB dalam insiden penyanderaan Mehrtens.

BACA JUGA:Masyaallah, 11 Orang Ini akan Didoakan Malaikat, Urutan 9 Sering Kita Kerjakan

“Ada grant yang diberikan kepada saya, jadi saya bisa bantu Ibu Susi untuk kita belikan pesawat baru kalau semua sudah oke. [Ketika] sudah oke semua, betul-betul Philip Mehrtens dibebaskan, kita cari pesawat baru," ujarnya.

Sebelumnya, Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak 7 Februari 2023, sesaat setelah mendaratkan pesawat di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Terhitung hampir tiga bulan Mehrtens belum juga dibebaskan KKB. Pemerintah melalui TNI dan Polri masih terus berupaya melakukan operasi penyelamatan.

BACA JUGA:KPR di Bank Mandiri Ada Subsidi hingga Rp 10 Juta, Berikut Keterangan Lengkap

Selain menyandera pilot asal Selandia Baru itu, KKB juga membakar pesawat jenis Pilatus Porter milik Susi Air. Mereka menyerang empat prajurit TNI hingga meninggal dunia.

Kini, TNI tengah memberlakukan status siaga tempur usai prajurit tewas dalam operasi penyelamatan Mehrtens. Siaga tempur diklaim akan diberlakukan di pusat operasi KKB.

(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: