Iklan dempo dalam berita

Ribuan Nelayan di Seluma Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Ribuan Nelayan di Seluma Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Seluma menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada nelayan--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan para nelayan di Kecamatan Semidang Alas Maras dalam melaut, Pemkab Seluma memberikan bantuan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 450 nelayan. 

 

Kartu BPJS Ketenagakerjaan ini diserahkan langsung Bupati Seluma, Erwin Octavian di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Muara Maras, Kecamatan Semidang Alas Maras pada Selasa pagi (9/5) sekitar pukul 09.30 WIB.

 

BACA JUGA:Mengerikan, Ilmuan Temukan Patahan Bumi yang Bisa Mengakibatkan Gempa Besar, Mungkinkah Tanda Kiamat?

Kepala Dinas Perikanan Seluma, Zuraini, mengatakan ada 1.200 nelayan yang sudah terdaftar dan akan menerima BPJS Ketenagakerjaan, namun akan dibagikan secara bertahap, untuk saat ini baru di Kecamatan Semidang Alas Maras. 

 

"Untuk total nelayan di Kabupaten Seluma ada 1.789 orang, tapi yang sudah terdaftar dan administrasinya lengkap baru 1.200 orang," ungkapnya. 

 

BACA JUGA:Setiap saat Ada 20 Malaikat Menyertai Manusia, Ada yang Jika Bersuara Seluruh Penduduk Bumi akan Binasa

Setelah dibagikan di 14 desa pesisir di Kecamatan Semidang Alas Maras, nantinya akan ada pembagian BPJS Ketenagakerjaan lainnya di Kecamatan Ilir Talo, Talo, Seluma Selatan, Air Periukan dan Sukaraja. 

 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Ternyata 8 Tanda Ini Isyaratkan Kamu Bakal Dapat Rezeki

Sementara itu, untuk mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan pada total 1.200 nelayan ini, Pemkab Seluma menggelontorkan dana sebesar Rp. 100 juta dari APBD Kabupaten Seluma tahun anggaran 2023, dan nantinya bagi nelayan yang belum terinput di 1.200 orang tersebut, akan segera didaftarkan, tergantung anggaran yang tersedia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: