Iklan dempo dalam berita

Benarkah Sup Kaldu Tulang Redakan Batuk? Cek 12 Obat Batuk Alami yang Sangat Manjur

Benarkah Sup Kaldu Tulang Redakan Batuk? Cek 12 Obat Batuk Alami yang Sangat Manjur

Benarkah Sup Kaldu Tulang Redakan Batuk? Cek 12 Obat Batuk Alami yang Sangat Manjur--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Batuk bisa disertai dengan gejala lain yang tak kalah mengganggu seperti sakit tenggorokan dan hidung berair. Terkadang Anda mungkin lebih mengandalkan cara tradisional atau bahan alami untuk meredakan batuk sebelum minum obat, selain obat di apotek. 

Sebelum mencoba obat batuk nonresep yang bisa dibeli di apotek atau supermarket, Anda bisa mencoba bahan alami untuk meringankan gejala batuk akibat infeksi pernapasan ringan, seperti pilek dan flu.

Bahkan, bahan tradisional ini bukan hanya berguna berbagai jenis batuk, melainkan juga mengatasi gejala pernapasan lain yang mungkin menyertai, seperti hidung tersumbat. 

BACA JUGA:Gigi Berlubang dan Nyut-nyut, Ini 7 Pilihan Obat Alami yang Manjur, Salah Satunya LIDAH BUAYA

Meski banyak yang menganggap bahwa bahan alami tidak memiliki efek samping, Anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter.

 

Ini daftar bahan alami dan tradisional yang bisa membantu Anda meredakan batuk. Benarkah sup kaldu tulang bisa meredakan batuk anda? Simak ulasannya ini

BACA JUGA:Pemilih dan Sok Jual Mahal, Akibatnya 5 Shio Ini Sulit Nikah

 

1. Madu

Madu sering dimanfaatkan sebagai obat alami untuk berbagai penyakit, termasuk batuk.

Seperti temuan penelitian, madu memiliki efek antioksidan, antiinflamasi dan demulcent. Demulcent adalah zat yang dapat membentuk lapisan di selaput lendir, sehingga berfungsi sebagai penenang dan pelindung dari iritasi atau peradangan.

Berdasarkan penelitian lain, peneliti membagi dua kelompok pasien berbeda, yakni yang mengonsumsi madu dan yang tidak.

Hasilnya, kelompok yang mengonsumsi madu terbukti mengalami penurunan frekuensi batuk dibandingkan dengan kelompok yang tidak mengonsumsi madu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: