Iklan dempo dalam berita

Dikukuhkan Gubernur, IMMB jadi Ruang Perkenalkan Kebudayaan Melayu Bengkulu

Dikukuhkan Gubernur, IMMB jadi Ruang Perkenalkan Kebudayaan Melayu Bengkulu

Pengukuhan IMMB sekaligus halal bihalal di Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis pagi (11/5). --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kamis pagi (11/5), digelar pengukuhan pengurus Ikatan Masyarakat Melayu Bengkulu (IMMB) periode 2023 - 2028.

BACA JUGA:Kantor Pos Siapkan Pinjaman hingga Rp 200 Juta Untuk Pengusaha Mikro

Pengukuhan sekaligus halal bihalal yang digelar di Balai Raya Semarak ini dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, sekaligus mengukuhkan kepengurusan 25 anggota IMMB yang diketuai Kuratul Aini. 

Untuk memperkenalkan budaya Melayu, ratusan tamu yang hadir pun mengenakan dress code baju kurung yakni baju khas Melayu. 

BACA JUGA:Mayat di Bukit Hitam Sudah Dievakuasi, Identitas Belum Tahu dan Diperkirakan Sudah 3 Hari Meninggal Dunia

Perasaan haru disampaikan Kuratul Aini, karena setelah dua bulan proses pembentukan IMMB ke Kanwil Kemenkumham akhirnya IMMB resmi dikukuhkan.

Dalam acara ini juga ditampilkan berbagai kesenian khas Melayu. 

"Acara ini juga diringi alat musik melayu gading betuah, yang banyak menyumbang lagu-lagu melayu. Dan acara tari saltu yang dimodifikasi dari tarian zapin khas melayu. Tarian yang ditampilkan dari siswi SMA 5 Kota Bengkulu," kata Kuratul Aini. 

BACA JUGA:Syarat Usia Ketua RT Segini, Masa Jabatan Dibatasi, Berikut Perbandingan Gaji Ketua RT Antar Provinsi

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap dengan adanya payung hukum dan dikukuhkannya IMMB mendapat ruang yang baik, agar bisa memperkenalkan kebudayaan melayu Bengkulu.

"Suku Melayu dikenal dengan keseniannya berupa pantun, pakaian khas melayu yang sopan sikap dan sopan santun yang sangat dominan," kata Rohidin Mersyah

Dian Maya Erika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: