Iklan dempo dalam berita

Daftar 10 Hewan yang Dijanjikan Masuk Surga, Ada Ikan, Burung Sampai Semut

Daftar 10 Hewan yang Dijanjikan Masuk Surga, Ada Ikan, Burung Sampai Semut

Daftar 10 Hewan yang Dijanjikan Masuk Surga, Ada Ikan, Burung Sampai Semut--

Anak Sapi yang Dihidangkan Nabi Ibrahim

 

Nabi Ibrahim merupakan utusan Allah yang sulit mendapatkan keturunan. Berbagai cara dan ikhtiar telah dilakukan, namun Allah SWT belum mengabulkan keinginannya dan sang istri, Siti Sarah.

Sampai akhirnya suatu hari, mereka kedatangan tiga orang tamu tak dikenal yang merupakan musafir atau pengembara. Walaupun orang asing, Nabi Ibrahim tetap memuliakan mereka dengan menghidangkan daging anak sapi panggang. 

Akan tetapi, ketiga tamu itu tidak menyentuh makanannya. Mereka datang hanya untuk memberi kabar bahwa Nabi Ibrahim dan Siti Sarah akan segera mendapatkan anak, yaitu Ishaq. Ternyata, musafir tersebut adalah jelmaan malaikat yang diutus oleh Allah SWT. 

Anak sapi yang telah disembelih dan dihidangkan kepada para malaikat itu pun mendapatkan ganjaran surga. Melaluinya, Nabi Ibrahim membuktikan bahwa dirinya merupakan orang yang tabah dan memuliakan tamunya.

 

Buraq

Hewan yang juga mendapatkan jaminan surga dalam Al-Qur'an adalah buraq. Ia merupakan hewan yang ditunggangi Nabi Muhammad SAW dalam perjalanannya dari Masjid Al-Haram di Mekah hingga ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. 

Menurut hadis, hewan ini berbulu putih, dengan tinggi melebihi keledai, dan bisa bergerak secepat kilat. Ia dibawa oleh Jibril kepada Nabi Muhammad SAW untuk melakukan perjalanan yang kini diperingati sebagai Isra' Mi' Raj. Dalam peristiwa ini, Rasulullah juga menempuh perjalanan hingga ke langit ketujuh untuk menerima perintah salat. 

Itulah 10 hewan yang dijamin untuk masuk surga dalam Al-Qur'an. Kisah-kisah nyata ini bisa digunakan sebagai pengingat akan sejarah Islam yang luas dan sarat akan pesan yang dalam bagi umatnya. 

 

Itulah 10 hewan yang sudah dijamin masuk surqa berkat keimanannya. Semoga informasi ini bermanfaat.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: