Iklan dempo dalam berita

Pohon Tumbang di Liku Sembilan Sempat Macetkan Arus Lalu Lintas

Pohon Tumbang di Liku Sembilan Sempat Macetkan Arus Lalu Lintas

Pohon Tumbang di Liku Sembilan Sempat Macetkan Arus Lalu Lintas --

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Pohon tumbang yang terjadi di Bengkulu Tengah pada Jumat (12/5) pagi, sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Bengkulu - Kepahiang macet.

BACA JUGA:Bobol Konter, Pencuri Gasak Uang hingga Voucher

Kemacetan arus lalu lintas berlangsung hingga 2 jam, mengingat dua pohon yang tumbang terjadi sekira pukul 09.10 WIB, baru berhasil dievakuasi dari badan jalan pukul 11.00 WIB.

Kasatlantas Polres Bengkulu Tengah Iptu Wiyanto menjelaskan, selama proses evakuasi kendaraan tidak dapat melintas. Kemudian secara perlahan diterapkan sistem buka tutup, hingga akhirnya lancar kembali.

BACA JUGA:Naik Angkot, Golkar Kepahiang Daftarkan Bacaleg ke KPU

"Setelah diterapkan sistem buka tutup selama proses evakuasi, sekira pukul 11 siang ini kendaraan sudah tidak menemui kendala saat melintas di Liku Sembilan," jelas Kasatlantas

Proses evakuasi pohon yang tumbang di Liku Sembilan ini, dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah, dibantu aparat Kepolisian dan TNI.

BACA JUGA:Daftar 10 Hewan yang Dijanjikan Masuk Surga, Ada Ikan, Burung Sampai Semut

Kepala BPBD Bengkulu Tengah Samsul Bahri yang dihubungi, 

langsung menurunkan personelnya setelah mendapat laporan dari warga.

"Kita langsung bergerak cepat dengan melakukan pemotongan batang pohon di badan jalan. Proses evakuasi kita dibantu sepenuhnya oleh Polri dan TNI," ujar Samsul 

Harri Sutriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: