Iklan RBTV Dalam Berita

Kapan Bansos PKH Tahap 2 Disalurkan? Cek Informasinya di Sini

Kapan Bansos PKH Tahap 2 Disalurkan? Cek Informasinya di Sini

Kapan Bansos PKH Tahap 2 Disalurkan? Cek Informasinya di Sini--

Setelah itu jika data yang dimasukkan terdaftar di DTKS dan Anda termasuk penerima PKH, maka keterangan hasil pencarian yang muncul adalah Nama Penerima, Umur dan berbagai jenis bansos.

 

Kemudian untuk lebih memastikan, dalam kolom PKH akan termuat keterangan 'Status (YA)' yang menunjukkan bahwa Anda memang penerima bantuan PKH. 

 

Selanjutnya Anda sudah bisa mencairkan bantuan tahap 2 sesuai jadwal lewat Bank Himbara seperti BRI, BNI, BTN atau Mandiri.

 

Besaran bantuan tahap 2 yang diterima akan sesuai dengan kriteria yang Anda penuhi, jika memenuhi kriteria ibu hamil atau nifas dan anak usia dini 0-6 tahun, maka masing-masingnya memperoleh Rp750.000.

 

Lalu bagi penerima kriteria penyandang disabilitas berat dan lansia di atas 60 tahun, bantuan tahap 2 akan diberikan sebesar Rp600.000 untuk masing-masingnya.

 

Sedangkan bagi penerima kriteria anak sekolah diberikan sesuai jenjang pendidikan, di mana siswa SD/sederajat memperoleh Rp225.000, siswa SMP/sederajat dengan Rp375.000 dan siswa SMA/sederajat dengan Rp500.000.

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: