Iklan dempo dalam berita

Kiamat Kecil, Ini 15 Tanda-tandanya, Mirisnya Beberapa Tandanya Seperti Dianggap Biasa

Kiamat Kecil, Ini 15 Tanda-tandanya, Mirisnya Beberapa Tandanya Seperti Dianggap Biasa

ilustrasi terjadi kiamat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sebelum terjadi kiamat besar (kubro), umat manusia akan melalui tanda-tanda kiamat kecil (sugro). Bahkan tanda-tanda kiamat kecil banyak terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Mirisnya tanda-tanda itu menjadi sesuatu yang dianggap biasa oleh manusia. 

Seharusnya tanda-tanda kiamat kecil ini bisa dijadikan pengingat bagi umat Islam untuk segera bertaubat dan kembali ke jalan Allah SWT. Dengan adanya tanda-tanda kiamat kecil, maka ini juga sebagai penanda bahwa kiamat besar atau kubro akan datang.

Tanda-tanda kiamat kecil ada di sekeliling kita seperti bencana alam yang merajalela, hingga banyaknya pembunuhan. 

BACA JUGA:Ya’juj dan Ma’juj Tanda KIAMAT, Sekarang Diyakini Mereka Ada di Bumi

Kiamat kecil disebut juga dengan istilah kiamat sugro. Kiamat kecil adalah hari kehancuran sebagian kecil dari alam semesta. Kiamat kecil juga dapat diartikan sebagai hari berakhirnya kehidupan seseorang atau sebagian makhluk di bumi.

Tanda-tanda kiamat kecil ini bisa ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan tanda-tanda kiamat kecil ini dianggap kejadian atau peristiwa umum oleh umat manusia. 

Kiamat kecil ini bisa dijadikan sebagai pengingat bahwa kiamat kubra atau kiamat besar akan segera datang.

Secara bahasa, kiamat kecil atau kiamat sugro adalah kehancuran dari sebagian kecil yang ada di alam semesta. Hal ini pun dijelaskan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari berikut:

 

“Jika salah seorang dari kalian meninggal dunia, maka kursinya diperlihatkan kepadanya pada saat pagi-sore hari. Jika ia termasuk ahli surga, maka ia akan melihat jelas gambaran dirinya sebagai ahli neraka. Dikatakan kepadanya, ‘Ini kursimu hingga Allah membangkitkanmu pada hari kiamat.” (HR. Bukhari).

 

BACA JUGA:Hindari 10 Hal Ini Jika Tidak Mau Miskin Terus, Jadi Penghambat Rezeki di Keluarga

Kiamat kecil ini telah tertuang dalam surat Al-Qur’an dan hadis: 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: