Iklan dempo dalam berita

Imam Mahdi Muncul Pertanda Kiamat Besar Terjadi, Siapa Dia? Kenali 14 Ciri dan Tanda Kedatangannya

Imam Mahdi Muncul Pertanda Kiamat Besar Terjadi, Siapa Dia? Kenali 14 Ciri dan Tanda Kedatangannya

Imam Mahdi Muncul Pertanda Kiamat Besar Terjadi, Siapa Dia? Kenali 14 Ciri dan Tanda Kedatangannya--

Dijelaskan dalam suatu riwayat bahwa Imam Mahdi akan muncul di Madinah setelah perselisihan yang terjadi akibat kematian seorang pemimpin.

Dari Ummu Salamah R.A menceritakan: “Akan terjadi suatu perselisihan ketika wafatnya seorang khalifah. Kemudian, seseorang dari penduduk Madinah akan melarikan diri ke Mekkah. Orang-orang Makkah pun mendatanginya dan membawanya keluar, sedangkan ia tidak menyukainya, lalu membaiatnya di antara rukn dan maqām”.

Imam Mahdi muncul membawa harta kekayaan berlimpah

“Pada akhir zaman akan muncul seorang khalifah yang berasal dari umatku, yang akan melimpahkan harta kekayaan selimpah-limpahnya. Dan ia sama sekali tidak akan menghitung-hitungnya.” (HR. Muslim dan Ahmad).

 

Diikuti turunnya Nabi Isa AS

 

Kemunculan Imam Mahdi di bumi nantinya akan diikuti oleh turunnya Nabi Isa AS dari langit. Keduanya akan berperang menghancurkan kedzaliman dan melawan Dajjal. Lalu Allah Ta’ala menjanjikan kemenangan terhadap mereka.

“Kalian perangi jazirah Arab dan Allah beri kalian kemenangan. Kemudian Persia (Iran), dan Allah beri kalian kemenangan. Kemudian kalian perangi Rum, dan Allah beri kalian kemenangan. Kemudian kalian perangi Dajjal, dan Allah beri kalian kemenangan.” (HR Muslim).

 

Setelah wafatnya Dajjal, umat Islam menjadi semakin kuat. Mereka membunuh orang-orang musyrik dan para Yahudi. Namun setelah itu, munculah tentara Ya’juj dan Ma’juj yang jumlahnya sangat banyak dan tidak terkalahkan. Allah SWT memerintahkan Nabi Isa AS untuk bersembunyi membawa umat muslim menuju gunung At-Thur di Palestina. Sementara Ya’juj dan Ma’juj terus membuat kerusakan hingga akhirnya dimatikan oleh Allah SWT lewat penyebaran penyakit dari hama serangga.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: