Iklan RBTV Dalam Berita

Lakukan Hal Ini agar Anda Terhindar dari Penyakit Diabetes, Semuanya Mudah Dilakukan

Lakukan Hal Ini agar Anda Terhindar dari Penyakit Diabetes, Semuanya Mudah Dilakukan

ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari diabetes--

BACA JUGA:Ramalan Jayabaya yang Terbukti, Diantaranya Pulau Jawa Sering Banjir

Terdapat banyak pilihan yang dapat Anda lakukan untuk memiliki berat badan ideal. Misalnya, mengurangi makan nasi putih atau menggantinya dengan beras merah dan sumber karbohidrat lainnya.

 

Rutin Melakukan Olahraga

Rutin melakukan olahraga secara teratur dapat membantu mencegah diabetes. Olahraga akan menurunkan gula darah dan meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap hormon insulin. 

 

Sebuah studi tentang diabetes menemukan bahwa olahraga dengan intensitas sedang meningkatkan sensitivitas insulin sebesar 51%. Sedangkan, olahraga dengan intensitas tinggi dapat meningkatkan sensitivitas insulin sebesar 85%. 

 

Jenis olahraga fisik yang bisa menjadi rekomendasi Anda untuk mencegah diabetes antara lain seperti aerobik, senam, yoga, jalan kaki, berenang, bersepeda atau lari.

 

BACA JUGA:Mudah, Begini Cara Menghilangkan Baret pada Mobil, Bisa Dilakukan Sendiri

Memiliki Pola Makan yang Sehat

Menerapkan pola makan yang sehat berperan penting untuk mencegah diabetes. Selama ini, banyak orang lebih sering mengonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi, berlemak dan makanan cepat saji. 

 

Padahal, makanan tersebut bisa menjadi pemicu utama bagi Anda untuk mengalami diabetes. Oleh karena itu, untuk mencegah diabetes, Anda perlu memiliki pola makan yang sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: