Iklan dempo dalam berita

Ide Usaha Sampingan untuk ASN, Jam Kerja Bisa Diatur, Hasilnya Lumayan buat Kebutuhan Dapur

Ide Usaha Sampingan untuk ASN, Jam Kerja Bisa Diatur, Hasilnya Lumayan buat Kebutuhan Dapur

Ada beberapa ide usaha sampingan untuk ASN--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak sedikit disway.id/listtag/71/asn">ASN memiliki usaha sampingan. Selain memang dibenarkan menurut undang-undang, para disway.id/listtag/71/asn">ASN juga masih bisa menyisihkan waktunya untuk mengelola bisnis sendiri.

 

Tidak ada salahnya seorang PNS memiliki bisnis sampingan. Sebaliknya, memiliki bisnis sampingan justru dapat menciptakan lapangan kerja baru jika dilakukan bersama orang lain. 

 

Bagi beberapa orang, gaji PNS dan tunjangannya mungkin dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tetapi, setiap rumah tangga memiliki tanggungan lain, seperti membayar sekolah anak atau menutup cicilan-cicilan per bulannya.

 

BACA JUGA:Awet Muda dan Segar Seperti Artis Korea, Lakukan Kiat Sederhana Ini

Seorang PNS memang memiliki tunjangan pensiun, tetapi biaya hidup juga semakin besar seiring waktu. Karenanya, penting untuk mempersiapkan finansial sejak dini.

 

Jika Anda ada rencana untuk membuka usaha sampingan, ide berikut ini bisa dicoba. 

 

Jualan Online

Tidak ada salahnya seorang PNS berjualan di e-commerce. Bahkan, tidak jarang PNS mempromosikan dagangannya ke rekan-rekan kerja. Selain untung, cara ini juga bisa menjadi cara untuk membangun relasi dengan orang lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: