Iklan dempo dalam berita

Jangan Abai, Kurang Minum Air Putih Bisa Mengakibatkan Stroke, Berikut 12 Dampak jika Kurang Minum Air Putih

Jangan Abai, Kurang Minum Air Putih Bisa Mengakibatkan Stroke, Berikut 12 Dampak jika Kurang Minum Air Putih

Dampak pada tubuh jika kurang minum air putih--

 

3. Kram otot 

Akibat kurang minum air putih terutama setelah olahraga atau melakukan aktivitas fisik adalah kram otot. Berkeringat bisa menyebabkan penurunan volume plasma darah dan kadar elektrolit seperti natrium dan kalium. Apabila tidak diimbangi dengan minum air putih atau cairan lainnya, seseorang rentan terkena kram otot. 

 

BACA JUGA:Ini 8 Ciri Fisik IMAM MAHDI Sosok Penyelamat di Akhir Zaman

4. Sembelit

Akibat kurang minum air putih bisa berimbas pada gangguan pencernaan. Pasalnya, air putih membantu kelancaran sistem pendernaan. Kurang minum air putih bisa atau cairan lain menghambat kelancaran proses tersebut. Salah satu dampaknya adalah sembelit atau susah buang air besar (BAB).

 

5. Penyakit batu ginjal dan infeksi saluran kencing 

Kurang minum air putih dan cairan lainnya juga dapat meningkatkan risiko penyakit batu ginjal dan infeksi saluran kencing. Saat kekurangan cairan, tubuh lebih sulit menghilangkan bakteri biang infeksi saluran kencing. Tak hanya itu, mineral pembentuk batu yang biasanya bisa hilang dengan minum air putih juga bisa mengendap di ginjal. 

 

6. Kurang bertenaga

Akibat kurang minum juga bisa berimbas pada merosotnya tingkat energi. Dampaknya, tubuh jadi kurang bertenaga dan lemas sepanjang hari. Kondisi ini bisa dipengaruhi keseimbangan cairan di dalam tubuh terganggu.

 

7. Susah berpikir dan sakit kepala 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: