Iklan dempo dalam berita

Jangan Abai, Kurang Minum Air Putih Bisa Mengakibatkan Stroke, Berikut 12 Dampak jika Kurang Minum Air Putih

Jangan Abai, Kurang Minum Air Putih Bisa Mengakibatkan Stroke, Berikut 12 Dampak jika Kurang Minum Air Putih

Dampak pada tubuh jika kurang minum air putih--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Air merupakan komponen utama dalam tubuh manusia. Sekitar 80% dari kebutuhan individu merupakan kontribusi dari cairan termasuk air, dan sisanya diperoleh dari makanan. 

 

Menurut beberapa ahli dalam penelitiannya bahwa setidaknya 95% otak manusia tersusun atas air, 82% air ada pada darah, sebanyak 75% air terdapat pada jantung, 86% terdapat pada paru-paru, dan kurang lebih 83% air terdapat pada ginjal.

 

Air lebih penting dari nutrisi apapun dalam tubuh makhluk hidup. Salah satunya adalah manusia karena merupakan makhluk hidup yang dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama walaupun tanpa asupan makanan, namun jika tanpa air manusia tidak akan bisa bertahan hidup. 

 

BACA JUGA:Lima Remaja Pemulung Diringkus Polisi Karena Mencuri

Kebutuhan harian akan air dinyatakan sebagai proporsi dari jumlah energi yang dikeluarkan oleh tubuh dalam kondisi lingkungan rata-rata.Kebutuhan cairan setiap individu dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti usia, jenis kelamin, tingkat aktivitas, faktor lingkungan, dan status gizi (normal, overweight, obesitas). 

 

Tubuh secara normal akan kehilangan air melalui paru-paru ketika menghembuskan nafas, melalui keringat, produksi kemih dan saat buang air besar. Kehilangan cairan tersebut harus diganti untuk menjaga agar kondisi dan fungsi cairan tubuh tidak terganggu.

 

BACA JUGA:Wanita yang Memiliki 9 Letak Tahi Lalat Ini Dipercaya Sebagai Pembawa Rezeki

Air bermanfaat untuk melancarkan aliran darah yang membawa nutrisi ke sel tubuh. Air dibutuhkan untuk membuang racun yang dihasilkan organ vital tibuh. Air juga dibutuhkan untuk melindungi jaringan tubuh yang sensitive serta melembabkan telinga, hidung dan tenggorokan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: