Iklan dempo dalam berita

Jangan Abai, Kurang Minum Air Putih Bisa Mengakibatkan Stroke, Berikut 12 Dampak jika Kurang Minum Air Putih

Jangan Abai, Kurang Minum Air Putih Bisa Mengakibatkan Stroke, Berikut 12 Dampak jika Kurang Minum Air Putih

Dampak pada tubuh jika kurang minum air putih--

Otak manusia sekitar 80 persen terdiri atas air. Agar kinerja otak bisa optimal, organ vital ini memerlukan asupan air. Akibat kurang minum air putih dan cairan lainnya bisa menyebabkan kinerja otak jadi tidak optimal. Salah satu imbasnya, otak jadi tidak fokus, susah berpikir, mengantuk, susah mengingat sesuatu, sampai sakit kepala. 

 

BACA JUGA:Menakutkan! 3 Proyek Putra Mahkota Arab MBS Ini Bikin Heboh, Dikaitkan Tanda-tanda Kiamat

8. Stroke 

Akibat kurang minum air putih dan cairan lainnya juga bisa meningkatkan risiko stroke. Tak hanya itu, komplikasi dehidrasi dapat menyebabkan prses pemulihan stroke jadi lebih lama. Hindari dehidrasi dengan minum air putih saat kencing sudah berwarna kuning, lemas, dan tubuh tidak bertenaga.

 

9. Murung dan sedih

Dehidrasi juga bisa berdampak pada kesehatan mental, salah satunya membuat suasana hati memburuk. Tak pelak, orang yang kurang minum air putih dan cairan lainnya jadi mudah murung, sedih, mudah tersinggung, dan rewel. 

 

BACA JUGA:Harta Karun Raksasa Ditemukan di 2 Wilayah Ini, Potensinya Bikin Melongo

10. Makan berlebihan 

Kurang minum air putih juga dapat menyebabkan seseorang jadi makan berlebihan. Terkadang, rasa haus tumpang tindih dengan rasa lapar. Ketika seseorang minum air putih sebelum makan, isyarat rasa sangat lapar di tubuh bisa ditekan, sehingga makan jadi tidak berlebihan. 

 

11. Metabolisme jadi lebih lambat 

Kurang minum air putih dan cairan lainnya membuat metabolisme tubuh melambat. Dengan metabolisme yang lebih lambat, berat badan bisa bertambah. Minum air putih juga bisa membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi rasa lapar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: