Iklan dempo dalam berita

Allahuakbar, Ini Pakaian para Penduduk Surga, Mulai Warna Hingga Perhiasan yang Luar Biasa

Allahuakbar, Ini Pakaian para Penduduk Surga, Mulai Warna Hingga Perhiasan yang Luar Biasa

Allahuakbar, Ini Pakaian para Penduduk Surga, Mulai Warna Hingga Perhiasan yang Luar Biasa--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Ketika membayangkan Surga, banyak dari kita memikirkan keindahan dan kemewahan yang tak terhingga. 

Surga adalah tempat di alam akhirat yang menjadi balasan bagi amal baik manusia selama menjalani kehidupan di dunia. Kehidupan di surga sering kali digambarkan dengan segala macam kenikmatan dan keindahan yang melingkupinya.

BACA JUGA:Ini Tempat Bagi yang Ahli Puasa, Namanya Surga Ar Rayyan

Rasulullah SAW pun mewariskan banyak hal mengenai kehidupan di surga. Salah satunya berkaitan dengan kemewahan berpakaian para penghuni surga yang luar biasa. Lantas, semewah apakah pakaian para penghuni surga kelak?

Disebutkan dalam buku Surga dan Neraka oleh Prof. Dr. Umar Sulaiman al-Asyqar, para penghuni surga mengenakan pakaian yang mewah dan berbagai macam perhiasan emas, perak, dan mutiara.

BACA JUGA:Ada Pertanyaan Bisakah Seseorang Memiliki Anak di Surga?

Salah satu jenis pakaian penduduk surga terbuat dari sutra. Hal ini telah disebutkan melalui beberapa ayat Al-Qur'an, salah satunya dalam surat Fathir ayat 33, Allah SWT berfirman:

جَنَّٰتُ عَدْنٍ يَدْخُلُونَهَا يُحَلَّوْنَ فِيهَا مِنْ أَسَاوِرَ مِن ذَهَبٍ وَلُؤْلُؤًا ۖ وَلِبَاسُهُمْ فِيهَا حَرِيرٌ

Artinya: "(Bagi mereka) surga 'Adn mereka masuk ke dalamnya, di dalamnya mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas, dan dengan mutiara, dan pakaian mereka di dalamnya adalah sutera." (QS Fathir: 33).

Lantas, apa warna pakaian penduduk surga? Berikut penjelasannya yang dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Semuanya Ada di Surga, Begini Kehidupan Penghuni Surga Kelak

Warna Pakaian Penduduk Surga

Mengutip dari buku Kehidupan dalam Pandangan Al-Qur'an karya Ahzami Samiun Jazuli, pakaian para penduduk surga itu berwarna-warni. Di antara warna pakaian yang mereka kenakan umumnya berwarna hijau karena warna ini membuat siapapun yang melihatnya merasa tenang.

Mengenai warna pakaian penduduk surga ini juga dijelaskan dalam Al-Qur'an, salah satunya termaktub dalam surat Al-Kahfi ayat 31, Allah SWT berfirman:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: