Iklan dempo dalam berita

Cepat Berubah, Kalau Rasakan 6 Ciri Ini Kamu Masih Berada di Masa Lalu

Cepat Berubah, Kalau Rasakan 6 Ciri Ini Kamu Masih Berada di Masa Lalu

Cepat Berubah, Kalau Rasakan 6 Ciri Ini Kamu Masih Berada di Masa Lalu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tidak sepenuhnya masa lalu harus dilupakan, terkadang tetap memberikan kita pelajaran berharga untuk diri kita yang lebih baik. Namun, kita harus belajar melepaskan masa lalu dan menyadari bahwa hidup bersifat dinamis. 

Lantas apakah kamu sudah menatap masa depan, atau malah masih terikat dengan bayangan masa lalu. Berikut ciri kalau kamu masih berada di masa lalu, dan harusnya cepat berubah ya.

BACA JUGA:Bukan Pinjaman KUR, Pakai Cara Ini di BRI Bisa Dapat Gratis Rp20 Juta Setiap Bulan

Mengenang masa lalu adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan, namun hal tersebut tidak sehat bagi kita. Bahkan diantara kita, banyak orang yang terjebak dalam masa lalu dan sulit untuk menerima kehidupannya yang sekarang.

Ini dia 6 perasaan kamu masih hidup di masa lalu. 

1. Kamu Sering Bernostalgia

Jika kamu sering berbicara dengan teman kamu mengenai "masa-masa indah" yang kamu alami bersama, menceritakan kisah masa lalu kepada orang yang kamu kasihi tetapi terlihat kosong ketika mereka bertanya tentang masa depan kamu, itu artinya kamu masih belum bisa melepaskan masa lalu.

Nostalgia adalah emosi yang universal dan diketahui semua orang. Suasana, aroma, atau ingatan tertentu dapat membangkitkan keadaan emosional ini. Tetapi kebiasaan ini dapat membuat kamu jatuh ke dalam ilusi bahwa kamu lebih bahagia saat itu.

Ketika kamu terlalu memikirkan masa lalu, kamu bergerak mundur dalam hidup. Nostalgia membuat kamu merasa baik, tetapi juga memisahkan kamu dari masa kini.

BACA JUGA:Usia 81 Tahun Masih Bisa Ajukan Pinjaman ke Kantor Pos, Plafon hingga Rp 250 Juta Angsuran Mulai Rp 300 Ribu

2. Terus Menyalahkan Diri Sendiri

Jika kamu meminta maaf sesering kamu bernafas, kamu terlalu banyak meminta maaf. Menyalahkan diri sendiri untuk setiap kesalahan tidak akan ada gunanya bagi kamu.

Bahkan mengasihani diri sendiri tidak akan menyelesaikan masalah. Apa pun yang telah kamu lakukan harus diterima untuk selamanya. Kamu berhak mendapatkan kesempatan kedua seperti orang lain.

3. Menolak Perubahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: