Iklan dempo dalam berita

Anak Adalah Titipan Tuhan, Berikut Cara Mendidik Anak Menurut Islam

Anak Adalah Titipan Tuhan, Berikut Cara Mendidik Anak Menurut Islam

Cara mendidik anak menurut Islam--

7. Membacakan Kisah Nabi dan Para Suri Tauladan

Cara mendidik menurut Islam selanjutnya, sempatkanlah waktu Anda untuk membacakan kisah para suri tauladan, seperti para Nabi, Luqman, ashabul kahfi, sahabat Nabi dan sebagainya.

 

Hal ini supaya anak Anda dapat belajar menjadi pribadi yang baik dan mampu menerapkan ajaran Islam sesuai syariat.

 

8. Membiasakan Ucapan Salam

Cara mendidik anak menurut Islam berikutnya dengan membiasakan anak untuk mengucapkan salam. ASSALAMUALLAIKUM merupakan kalimat doa sekaligus bentuk dari sopan dan santun pada orang lain. Mengajarkan anak untuk terbiasa mengucap salam pada setiap orang dan ketika berkunjung.

 

9. Membiasakan Bersikap Sederhana

Membiasakan anak untuk bersikap sederhana merupakan salah satu penerapan dari tauladan Rasulullah SAW. Beliau begitu istimewa di mata umat muslim, malaikat, dan bagi Allah.

 

BACA JUGA:Bosan dengan Kondisi Hidup Sekarang, Lakukan Amalan Ini Kata Ustad Adi Hidayat, Insya Allah Kehidupan Berubah

Meski Rasul memiliki kekuasaan memimpin umat muslim kala itu, namun beliau tidak pernah mengandalkan kekuasaan tersebut untuk mengambil keuntungan pribadi. Ketika lapar, beliau lebih memilih untuk menahannya, bukan minta dilayani.

 

Rasulullah juga pernah mengajarkan untuk menggunakan pakaian yang sederhana, tidak perlu dengan kain panjang terjuntai yang menampakkan kesombongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: