Iklan dempo dalam berita

Hewan Kurban Terbaik Menurut Nabi Muhammad SAW Ternyata Bukan Sapi, Cek Juga Syarat Hewan Kurban

Hewan Kurban Terbaik Menurut Nabi Muhammad SAW Ternyata Bukan Sapi, Cek Juga Syarat Hewan Kurban

Hewan qurban yang paling dianjurkan--

 

Umat Islam melarang para muslim untuk memilih hewan-hewan kurban yang kondisi badannya kurus, bisa karena penyakit yang diderita atau pun karena cara perawatan yang kurang tepat sehingga hewan tidak tumbuh dengan baik.

Jadi selain sehat dan tidak cacat, Islam juga sangat menganjurkan untuk memilih hewan kurban yang dalam kondisi gemuk atau dagingnya banyak.

 

Tidak Hamil

Islam sangat melarang para muslim untuk memilih hewan ternak yang sedang dalam kondisi hamil untuk dijadikan kurban, berapapun usia kehamilan tersebut.

 

BACA JUGA:Masyaallah, Ini 11 Gambaran Keindahan Surga, Nomor 7 Soal Sungai Dialiri Susu dan Anggur

Milik Pribadi

Kurban merupakan salah satu ibadah dengan niat baik namun tentunya perlu dibarengi dengan tindakan yang juga baik. Karena itu, syarat hewan kurban lainnya adalah hewan tersebut harus milik sendiri. Hewan kurban yang didapat dengan beberapa contoh cara seperti berikut tidak boleh dikurbankan:

 

Hewan didapat dari warisan

Merupakan pemberian (hibah atau pun hadiah). Status kepemilikan hewan belum jelas misalnya hasil sitaan atau dalam agunan seperti gadai.

Hewan didapat dengan cara merampas hak orang lain misal memiliki saudara yatim dan hewan tersebut diambil karena suatu alasan seperti keluarga tersebut memiliki hutang dan hewan ternaknya diambil paksa.

Hewan didapat dari hasil menipu atau mencuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: